spot_img
Categories:

IPNU-IPPNU Gapura Laksanakan Tiga Kegiatan Majelis Pelajar dalam Sehari

- Advertisement -

Gapura, NU Online Sumenep

PAC IPNU-IPPNU Gapura melaksanakan Majelis Pelajar yang merupakan agenda bulanannya pada Rabu, (28/04/2021) bertempat di rumah Qudwatul Imamah, Dusun Pangabasen, Desa Gapura Timur. Acara tersebut diisi Kultum Ramadlan oleh Sekretaris LDNU Gapura, K. Manshur Mas’ud, dan dilanjutkan buka bersama.

Namun ada yang berbeda dengan Majelis Pelajar pada biasanya, pasalnya Majelis Pelajar bulan ini bukan hanya dilaksanakan oleh PAC, melainkan sebagian PR IPNU juga melaksanakan di hari dan pukul yang sama: pukul 16.00 Wib, yakni PR IPNU Andulang dan PR IPNU Batudinding, kemudian juga dilanjut buka bersama bersama masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Pengurus PAC harus membagi tugas untuk menghadiri Majelis Pelajar di ranting karena mengingat waktu yang bersamaan.

Fathor Rosy selaku Ketua PAC IPNU dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan dilaksanakannya tiga Majelis Pelajar sekaligus di waktu yang bersamaan, karena sebagai bukti bahwa kesadaran dan rasa memiliki kader terhadap IPNU sudah mulai tumbuh untuk terus memasyarakatkan IPNU di berbagai lini.

“Hari ini Saya merasa sangat bangga dengan dilaksanakannya tiga Majelis Pelajar sekaligus, karena ini sebagai bukti bahwa kesadaran dan rasa memiliki kader-kader kita terhadap IPNU sudah mulai tumbuh dan Majelis Pelajar ini salah satu langkah kita untuk lebih medekatkan IPNU dengan Masyarakat atau Memasyarakatkan IPNU,” ujarnya.

Rosy juga menambahkan bahwa PAC IPNU-IPPNU Gapura Ramadlan tahun ini melaksanakan kegiatan secara terpisah, kegiatan tersebut lebih diarahkan untuk mendekatkan diri dengan semua kader di bawah dan masyarakat, semisal PAC IPNU melaksanakan Tarawih Keliling dan PAC IPPNU melaksanakan Gerkan Mukenah Bersih di setiap masjid sekecamatan Gapura.

“Kegiatan IPNU IPPNU Gapura di bulan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan semua kader di bawah dan masyarakat, semisal PAC IPNU melaksanakan Tarawih Keliling dan PAC IPPNU melaksanakan Gerkan Mukenah Bersih di setiap masjid sekecamatan Gapura,” pungkas mahasiswa baru STKIP PGRI Sumenep ini.

Sementara itu, K. Manshur dalam materinya menyampaikan kualitas bulan Ramadlan yang sangat mulia. Menurutnya, bulan Ramadlan adalah bulan pembelajaran bagi seseorang untuk membiasakan kegiatan positif setahun ke depan. Sebab dalam bulan Ramadlan ini ada banyak kegiatan yang mengandung pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT.

“Bulan Ramadlan adalah bulan pembelajaran bagi kita untuk membiasakan diri dengan kegiatan-kegiatan positif selama setahun ke depan. Dan di bulan ini, setiap kegiatan positif pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Pewarta: Fazlur Rahman
Editor: A. Warits Rovi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...