spot_img
Categories:

Ribuan Nahdliyin Ikuti Burdah Virtual di TVNU Sumenep

- Advertisement -

Ambunten, NU Online Sumenep

Kapan YouTube TVNU Sumenep menyiarkan secara langsung acara Pembacaan Shalawat Burdah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa yang dipimpin oleh KH. Thaifur Ali Wafa, Ahad (11/7/2021). Dalam rangka ikhtiar batin menghadapi kasus pandemi Covid-19 yang kian meningkat pesat.

Sebagai situs resmi media informasi milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep yang dikelola melalui Divisi IT Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Sumenep, partisipasi masyarakat, utamanya Nahdliyin begitu tinggi.

Hal itu dilihat dari banyaknya masyarakat yang turut serta menyaksikan secara langsung acara tersebut. Yakni diikuti sebanyak 1.797 akun YouTube. Sesuai dengan misinya, Digitalisasi Dakwah NU, TVNU Sumenep terus berinovasi dalam memberikan tayangan-tayang edukatif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Meski baru dirintis beberapa bulan yang lalu, namun perkembangannya cukup baik. Karena itu, dirinya berharap agar ke depan tetap dipertahankan, bahkan sebisa mungkin ditingkatkan. Terbukti, hingga berita ini dipublikasikan, TVNU Sumenep sudah dimonetisasi dengan jumlah ribuan subscriber yang terus bertambah.

Irwan Sujatmiko, Wakil Sekretaris PCNU Sumenep, turut bangga dengan konten-konten yang selama ini mengarusutamakan nuansa ke-NU-an dan ke-Islam-an. Menurutnya TVNU Sumenep tidak pernah ketinggalan di setiap momentum penting untuk ditayangkan.

“Alhamdulillah, TVNU Sumenep walau masih baru tapi sudah memiliki penggemar yang lumayan banyak dan bisa menjadi kanal penyampaian informasi-informasi ke-NU-an di Sumenep khususnya,” ungkap beliau penuh rasa syukur.

Lebih jauh, pria alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini juga mengapresiasi atas kinerja tim yang selama ini istiqamah dan penuh dedikasi. Selain itu para tim juga diimbangi dengan kemampuan serta pengalaman yang mumpuni di bidang tersebut.

“Tadi malam saja kita menemani crew untuk menyiarkan pembacaan sholawat burdah dan doa untuk keselamatan bangsa bolak balik banyak yang telepon menanyakan link siaran live tersebut,” imbuhnya.

Tak sampai di situ, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kru media Pondok Pesantren Assadad Ambunten, LTN NU Pasongsongan dan LTN NU Ambunten yang turut serta memfasilitasi sehingga siaran berjalan maksimal sesuai yang diharapkan.

Sementara itu, Gus Ahmad Herzi, Kepala Divisi IT TVNU Sumenep mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur antusiasme dan dukungan dari masyarakat utamanya warga NU untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan dakwah digital itu.

“Alhamdulillah, tadi malam tercatat ada 1.797 akun YouTube yang mengikuti secara langsung acara tersebut. Ini adalah bentuk dukungan dari masyarakat untuk NU agar lebih aktif di media sosial,” ungkap beliau.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga telah siap meluncurkan film animasi tentang ke-NU-an. Setelah sebelumnya melalui berbagai tahapan proses yang panjang.

Editor: Abdul Warits

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Ibnu Abbas
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...