Selamat Hari Lahir NU Online ke 18

Oleh: Firdausi

NU Online nama dan sapaannya, begitulah masyarakat mengenal situs resmi Nahdlatul Ulama (NU) yang memberikan informasi yang bermanfaat, faktual, dan terpercaya. Akun resmi yang dirintis oleh KH Abd Mu’im DZ dkk sudah memasuki usia ke 18.

Sejak tanggal 11 Juli 2003 – 11 Juli 2021, NU Online yang dikenal sebagai beranda Islam Nusantara, sajian rubriknya sangat beragam dan sering dibaca oleh khalayak luas. Seperti berita internasional, nasional, dan daerah. Juga konten keislaman, fragmen, risalah redaksi, humor, bahtsul masail, khutbah jum’at, wawancara, tokoh, opini, artikel, hikmah, pustaka, bahkan kita bisa mengetahui struktur Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan bisa mendownload seluruh logo Badan Otonom (Banom) NU beserta mars yang berbentuk Mp3. Jangan kelamaan menunggu, segera download mars Syubbanul Wathan, Muslimat NU, Fatayat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU), dan lainnya di nu.or.id.

Di umur yang ke 18, NU Online telah meluncurkan layanan digital aplikasi yang berguna bagi warga. Tujuannya adalah mempermudah warga NU dalam mengakses informasi, pengetahuan, hukum, seni kebudayaan, dan amaliah warga NU. Seluruh amaliah ada di dalamnya, mulai Al-Qur’an, tahlil, kumpulan doa, kompas kiblat, wiridan, shalawat nabi, ensklopedia NU, khutbah jum’at, diba’an, dan lain-lainnya. Jangan lupa, segera download aplikasinya di Play Store atau App Store.

Kini NU Online sudah membuka subdomain di tingkat wilayah demi mensyiarkan Islam Ahlussnnah wal Jamaah An-Nadhdliyah secara massif. Ada empat subdomain yang sudah aktif di Indonesia dan bepayung hukum, yaitu NU Online Jatim, NU Online Jateng, NU Online Jabar, dan NU Online Banten. Walaupun empat subdomain, kader NU Online yang tersebar di berbagai daerah tetap eksis berdakwah melalui digital. Ada yang jadi pengelola website di Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), web pesantren, radio, majalah, tabloit, buletin, youtuber, dan lainnya.

Berangkat dari latar belakang ini, saat kita membuka google, kemudian kita tulis tentang keislaman, pasti yang bertengger diposisi teratas adalah NU Online. Lucu sekali jika warga NU tidak tau dan membaca konten keislaman di website tersebut. Oleh karena itu, jika nahdliyin dan nahdliyat telah membacanya, jangan lupa untuk mengeshare linknya pada keluarga, sahabat, dan lainnya.

Met molang areh NU Online yang ke 18. Semoga jajaran kru yang ada di pusat dan wilayah tetap istiqamah menampilkan wajah Islam yang tawasuth, tawazun, i’tidal, dan tasamuh.

*) Kontributor NU Online Pusat dan NU Online Jatim

- ADVERTISEMENT -
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x