PPKM Darurat, Tak Surutkan Semangat Lakpesdam NU Pasongsongan Santuni Dluafa

Pasongsongan, NU Online Sumenep

Hampir di seluruh sektor kehidupan sosial terkena dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. Tidak terkecuali di bidang ekonomi. Hal itu dapat dilihat dari semakin meningkatnya angka kemiskinan, yakni 2,7 jiwa, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS).

Meski kondisi semakin memprihatinkan, namun tidak menyurutkan semangat Pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasongsongan untuk meringankan beban ekonomi yang emban para kaum dluafa.

Karenanya pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini, pihaknya menyantuni kaum dluafa pada Selasa (20/7/2021). Puluhan paket sembako disebarluaskan ke berbagai pelosok di Kecamatan Pasongsongan.

Agus Sugianto, Ketua Lakpesdam MWCNU Pasongsongan menuturkan bahwa esensi Hari Raya Idul Adha adalah pengorbanan. Oleh sebab itu, menurutnya sangat penting menghiasi momentum hari besar Islam itu dengan misi kemanusiaan. Apalagi di tengah gencar-gencarnya penyebaran pandemi Covid-19.

“Pengorbanan tersebut berupa mengeluarkan apa yang kita miliki untuk disedekahkan kepada orang yang membutuhkan,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Agus itu.

Dirinya pun berharap agar Idul Adha di masa pandemi ini menjadi momentum yang mampu menumbuhkan kesadaran semua pihak untuk berbagi. Sebab, menurutnya, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, rapuhnya perekonomian juga merupakan dampak yang paling dirasakan warga.

“Tentu saja, uluran tangan bagi yang mampu sangat dinanti bagi yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta: Amir
Editor: Abdul Warits

- ADVERTISEMENT -
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x