spot_img

BMT NU Jatim Dirikan Cabang ke-73 di Kabupaten Bangkalan

Kota, NU Online Sumenep

Setelah sebelumnya meresmikan kantor cabang di Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep, pada Rabu (28/7/2021) kemarin. Kali ini, Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal Wa at-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur kembali meresmikan kantor yang baru didirkan di Kecamatan Kota Bangkalan, Kabupaten setempat, Kamis (29/7/2021).

Kantor baru tersebut beralamatkan di Jalan KH. Abd. Karim Nomor 4 Depan SMPN 3 Bangkalan. Sedangkan proses acara peresmian berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al-Hikam, Kemayoran, Kecamatan Bangkalan Kota.

Hingga saat ini, jumlahnya sudah mencapai 73 kantor cabang yang tersebar di seluruh daerah di Jawa Timur. Pada 2024 mendatang, lembaga keuangan ini menargetkan memiliki 100 kantor cabang. Sebagai hadiah atas usia Nahdlatul Ulama yang mencapai satu abad.

H. Masyudi Kanzillah, Direktur Utama KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur berharap aga kehadiran lembaga keuangan milik warga NU ini bisa menebar manfaat untuk membangkitkan kemandirian ekonomi Nahdliyin.

“Semoga kehadiran BMT NU di Kecamatan Bangkalan Kota ini senantiasa menebar manfaat sebagaimana tujuan utama didirikannya lembaga ini,” harapnya.

Menurut Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo itu, ke depan akan terus dilakukan pendirian kantor cabang di berbagai kecamatan lain di Kabupaten Bangkalan.

KH. Syafik Rofi’i, Mustasyar PCNU Bangkalan dalam sambutannya juga berharap kehadiran BMT NU mampu mengurangi praktik rentenir yang begitu mencekik nahdliyin saat ini.

“Di samping itu yang membanggakan adalah kehadiran BMT NU di Bangkalan sudah banyak memberikan manfaat dalam penguatan NU secara kelembagaan,” tutur beliau.

Peresmian kantor cabang tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh KH. Syafik Rofi’i, Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan, didampingi H. Masyudi Kanzillah, Direktur Utama, dan KH. Muhammad Hasan, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat.

Moh. Taufiq, Sekretaris Dinas Perdagangan dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan, bahwa kehadiran BMT NU diharapkan mampu mengembangkan ekonomi masyarakat.

“Selamat, semoga dengan diresmikannya BMT NU, bisa berkembang pesat dalam memajukan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, KH. Muhammad Hasan, Ketua MWCNU Kota Bangkalan mengingatkan kepada segenap pengelola dan semua pihak bahwa berjuang dan mengabdi di BMT NU sama halnya dengan mengabdi di NU.

“Karena ini merupakan sektor pengembangan ekonomi warga NU,” pungkasnya.

Seperti biasa, setiap kali meresmikan kantor cabang baru, KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur memberikan santunan kepada anak yatim. Namun karena masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), penyerahan santunan dilakukan dengan mendatangi kediaman masing-masing.

Editor: Ibnu Abbas

 

Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x