spot_img

Mengawali 1443 H, BMT NU Jatim Resmikan Cabang ke-74 Kota Situbondo

Kota, NU Online Sumenep

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal Wa at-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur kembali meresmikan kantor cabang ke-74 di Kecamatan Kota Situbondo Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Selasa (10/8/2021).

Acara peresmian dihadiri oleh Pengurus Pusat, Direksi dan Manager Area BMT NU Jawa Timur. Hadir pula Wakil Bupati dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo, Kepala Dinas Koperasi, Ibu Camat, dan Jajaran Muspimda Situbondo, serta segenap Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kota Situbondo.

Direktur Utama BMT NU Jawa Timur H. Masyudi Kanzillah mengungkapkan rasa syukurnya, lantaran persemian BMT NU Jawa Timur di Kecamatan Kota Situbondo itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati dan Ketua PCNU Situbondo.

“Alhamdulillah, untuk yang pertama kalinya launching BMT NU Jawa Timur di Kabupaten Situbondo dihadiri langsung oleh Wakil Bupati dan Ketua PCNU Situbondo.” ungkapnya.

Dirinya pun berharap keberadaan BMT NU Jawa Timur di Kabupaten Situbondo dan dengan diresmikannya kantor cabang baru di Kecamatan Kota Situbondo ini mampu memberikan kemudahan dalam penghimpunan dan penyaluran dana untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat yang mardlatillah.

“Semoga BMT NU Jawa Timur juga bisa bekerjasama dengan PCNU Situbondo dalam pengembangan usaha sektor riil, pengadaan barang. Sehingga eksistensi BMT NU di Kota Santri ini dirasakan manfaatnya oleh Nahdliyin dan semua lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Wakil Bupati Situbondo Ny. Hj. Khoirani, sangat mengapresiasi atas kehadiran berbagai cabang BMT NU Jawa Timur di Kabupaten Situbondo.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo mewakili Bapak Bupati mengucapkan selamat dan barakah atas diresmikannya kantor cabang BMT NU Jawa Timur Kecamatan Kota Situbondo,” sambut Nyai Khoi, panggilan akrabnya.

Kehadiran BMT NU Jawa Timur, menurut Nyai Khoi, benar-benar memberikan kemudahan pada masyarakat untuk memulihkan dan mengembangkan ekonominya.

“Saya sendiri merasakan langsung manfaatnya, menjadi anggota BMT NU Cabang Besuki karena bisa dijemput setiap hari ke rumah.” Lanjut Ibu Wabup dengan penuh antusias

Dalam kesempatan yang sama, tausiah sekaligus pengarahan dari Ketua PCNU Situbondo, KH. Muhyiddin Khotib berharap tahun depan seluruh MWC NU di Kabupaten Situbondo sudah punya kantor cabang BMT NU Jawa Timur.

“MWC NU yang masih belum buka kantor cabang BMT NU Jawa Timur agar segera mengajukan pembukaan kantor cabang demi penguatan ekonomi warga Nahdliyyin di masing-masing kecamatan.” Harap Kiai Muhyiddin, nama panggilan Ketua PCNU Situbondo.

Mengamini sambutan Direktur Utama BMT NU Jawa Timur, ke depannya PCNU Situbondo akan melakukan langkah-langkah strategis bersama BMT NU Jawa Timur melakukan studi kerjasama mensukseskan program Kartanu serta pembangunan usaha riil (swalayan/supermarket) di Kabupaten Situbondo.

Sehingga diharapkan mampu memberikan kemudahan harga jual barang yang murah, karena kita tau barang-barang yang dijual di pasar modern (supermarket/minimarket) harganya sangat melambung tinggi (mahal, red.).

“Bertepatan dengan 1 Muharram Tahun Baru Hijriyah 1443 ini, mari kita doakan bersama semoga BMT NU Jawa Timur semakin jaya, menjadi penopang kekuatan pemberdayaan ekonomi warga Nahdliyyin dan kemandirian Jam’iyyah Nahdlatul Ulama yang terus dialiri barakah dari para Muassis NU. Semoga terwujud seiring dengan ridha Allah SWT. Amin,” pungkasnya.

Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x