spot_img
Categories:

HUT RI di Masa Pandemi, Penerbit Rene Turos Indonesia Bagikan Ribuan Buku Gratis

- Advertisement -

Jakarta, NU Online Sumenep

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 dan HUT RI ke-76 di masa pandemi covid-19, Penerbit Rene Turos Indonesia melakukan bagi-bagi buku gratis secara serentak sebanyak 2400 eks atau 400 paket kepada masyarakat Indonesia. Buku-buku ini dikhususkan, terutama kepada mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri atau sedang dirawat di rumah sakit karena terpapar covid-19.

“Gerakan berbagi buku gratis ini adalah wujud kepedulian kita kepada sesama di masa pandemi covid-19. Semoga buku-buku kami dapat sedikit menghibur dan membantu meningkatkan imunitas teman-teman yang lagi sakit,” kata CEO Rene Turos Indonesia, Luqman Hakim Arifin, dalam keterangan tertulisnya (13/8/2021).

Tahun baru Islam dan HUT Kemerdekaan tahun 2021 ini masih berlangsung di tengah wabah Covid-19. Tak ada perayaan meriah dengan kerumunan warga seperti biasa. Apalagi di tengah masa PPKM darurat ini yang sudah berlangsung hampir satu bulan ini.

“Kita harus tetap hati-hati dan waspada. Meski data covid-19 di Jakarta cenderung turun, tapi pandemi ini masih unpredictable. Tugas kita selalu disiplin 6M dan saling membantu antar sesama,” tambah Luqman.

Program ini merupakan bentuk kepedulian yang unik. Selama ini kepedulian di tengah pandemi Covid-19 ditunjukkan dengan berbagi alat kesehatan, seperti masker dan penyanitasi tangan. Namun kepedulian kali ini dibuktikan dengan buku-buku yang seru.

“Kepedulian seperti ini unik dan harus selalu ada agar kita tercerahkan dengan wawasan baru. Sharing is caring, tapi kali ini dengan buku,” ujar Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dalam video apresiasinya yang beredar di masyarakat.

Program berbagi buku gratis ini juga mendapatkan dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dia menilai program ini sangat bagus sekali. “Saya berharap penerbit lain mengikuti langkah Rene Turos Indonesia. Insya Allah berguna bagi masyarakat mengisi kekosongan,” kata Sandi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tak ketinggalan mengapresiasi gerakan kepedulian lewat buku ini. Anies bahkan menceritakan pengalamannya ketika terpapar Covid-19. Dalam keadaan isolasi mandiri, dia membaca sejumlah buku yang belum disentuhnya selama ini, karena berbagai kesibukan.

“Buku itu teman, yang sangat berarti saat menjalani isolasi di rumah ataupun perawatan di rumah sakit. Semoga gerakan ini memberikan manfaat dan menginspirasi banyak orang,” kata Anies.

Setiap pemohon hanya bisa mendapatkan 1 paket, dan bertugas menyalurkan paket. Boleh dipakai sendiri, tapi sebagian besarnya harus disalurkan dan dibagikan kepada mereka yang lebih membutuhkan. Saat ini, menurut Luqman, sudah hampir 300 paket yang terserap. Masih ada 100 paket lagi. InsyaAllah pas 17 Agustus sudah menyebar semua.

Paket buku yang dibagikan terdiri dari 6 judul buku yang menarik: pertama, buku motivasi “Belajar Cinta dari Seekor Burung Pipit”; kedua, buku “Fikih Pandemi” karya Syekh Zakaria Anshari; ketiga, buku shalawat “Shallu Alan Nabi”; keempat, novel abadi “Kisah Seribu Satu Malam” terjemahan Richard Burton; buku kelima dan keenam, self-improvement dan hobi, “Q & A My Own Diary” dan “Paper Art”.

Bagi yang ingin mendapatkan buku-buku tersebut, harus mengikuti (follow) akun media sosial RTI @turos_pustaka, @penerbitrenebook, @reneluvbooks, @penerbitreneislam. Kemudian klik link yang ada di bio sosial model/poster. Dilanjutkan dengan mengisi formulir yang telah disediakan, dan mengunggah foto di sosial media setelah paket buku diterima dengan hastag: #BukuGratisRTI #GerakanBagiBukuGratisRTI

Contact Person: 082367274144 (Arriza)

Tentang Penerbit Rene Turos Indonesia
Berdiri sejak tahun 2010, Rene Turos Indonesia merupakan group penerbitan buku-buku umum dan Islam yang melakukan kerja-kerja literasi untuk mencerahkan peradaban Islam Indonesia. Ada 5 penerbitan yang tergabung di bawah Rene Turos Indoensia.

Pertama, penerbit “Turos Pustaka” untuk penerbitan kitab-kitab Islam klasik; penerbit “Renebook” untuk buku-buku umum, nonfiksi dan fiksi; penerbit “Rene Islam” untuk buku-buku Islam kontemporer; dan penerbit “Reneluv” untuk buku-buku remaja.

Hingga tahun 2021, Rene Turos Indonesia telah menerbitkan ratusan judul buku yang penjualannya dibantu oleh para mitra strategis dari seluruh Indonesia.

www.renebook.com
www.turospustaka.com
@turos_pustaka
@penerbitrenebook
@reneluvbooks
@penerbitreneislam

Editor: Abdul Warits

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Ibnu Abbas
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...