spot_img
Categories:

Berprestasi, Santri Annuqayah Latee Juarai Lomba Esai dan Opini

- Advertisement -

Guluk-Guluk, NU Online Sumenep
Dua orang santri Pondok Pesantren Annuqayah Latee berhasil menjuarai lomba kepenulisan tingkat nasional. Keduanya berhasil meraih gelar juara pada ajang lomba virtual yang diadakan oleh dua perguruan tinggi ternama sebagaimana diunggah oleh akun Facebook resmi pesantren pada Sabtu (7/8/2021) lalu.

“Faris Ahmad Toyyib dinobatkan sebagai juara 2 lomba penulisan opini dalam ajang Pekan Seni Himikom Universitas Mataram (Unram) Nusa Tenggara Barat. Dan Moh. Fadlurrahman menempati posisi juara 3 lomba esai Bahasa Arab pada even SAHARA 2021 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Jawa Barat,” ujar pengurus PP. Annuqayah Latee, Alfin Kemal.

Tentu saja tak ada keberhasilan yang datang tiba-tiba. Semuanya pasti melewati proses, kerja keras, dan usaha. Untuk menjadi seorang jawara, Fadlurrahman mengatakan bahwa ia terlebih dahulu memahami teknik menulis arab (kitabah) di Rayon Darullughah Al-‘Arabiyah wal Fiqh As-Salafi selama empat tahun. “Disana kami belajar kepada para mu’allim yang memang mahir di bidangnya,” ujar Fadlur, sapaan akrabnya.

Begitu pula dengan Faris Ahmad Toyyib. “Sejak kelas XI saya mulai belajar menulis. Awalnya masih berupa tulisan sederhana hingga akhirnya saya dipertemukan dengan para sastrawan dan penulis di Annuqayah. Saat itulah saya kemudian termotivasi untuk terus konsisten dalam menulis,” tutur santri asal kecamatan Batuputih tersebut.

“Terima kasih kepada pengasuh, pengurus, asatidz dan guru-guru kepenulisan saya, juga seluruh santri atas motivasi dan dukungan yang telah diberikan. Semoga kemenangan ini membawa keberkahan bagi kita semua, utamanya kepada pesantren yang kita banggakan ini,” tandas santri yang kini tengah menempuh pendidikan di Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Instik Annuqayah ini.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...