spot_img

Kado HUT RI, BMT NU Jawa Timur Resmikan Cabang ‘ke-76’

Sampang, NU Online Sumenep
Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Baitul Maal wa At-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur resmi membuka kantor cabang ke-76 di Kecamatan Karangpenang Kabupaten Sampang.

Peresmian itu berlangsung di kantor cabang Karangpenang tepatnya Jl. Raya Seban Karangpenang Sampang pada Jumat (13/8/2021).

Turut hadir dalam acara Ketua Pengawas, Jajaran Pengurus dan Dewan Direksi BMT NU Jawa Timur, Ketua dan Rais Syuriah PCNU Sampang, dan Pengurus MWC NU Karangpenang.

Ketua Pengawas BMT NU Jawa Timur K. Fathol Bari mengatakan bahwa cabang Karangpenang ini merupakan cabang BMT NU Jawa Timur yang ke-76. Dan merupakan persembahan untuk usia Kemerdekaan Republik Indonesia yang juga 76 tahun.

“Cabang Karangpenang ini merupakan Cabang ke-76 dan ini juga merupakan kado untuk 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia” Tuturnya kemudian melanjutkan pelantikan pengelola baru BMT NU Cabang Karangpenang.

Selain Ketua Pengawas, Direktur Utama BMT NU Jawa Timur H. Masyudi Kanzillah menuturkan bahwa di bulan Muharram 1443 H BMT NU Jawa Timur ditakdirkan membuka tiga kantor cabang sekaligus dan tahun 2026 yang akan datang BMT NU Jawa Timur akan mempersembahkan 100 cabang untuk Nahdlatul Ulama.

“Akan ada sekitar 24 cabang yang akan kami launching beberapa tahun ke depan hingga tahun 2026 demi mewujudkan cita-cita anggota BMT NU memberikan kado 100 cabang untuk 100 tahun Nahdlatul Ulama,” Jelasnya.

Acara diisi dengan pemotongan pita oleh Ketua PCNU Sampang didampingi oleh Direktur Utama dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir.

KH. Itqan Busiri selaku Ketua PCNU Sampang dalam kesempatan sambutannya berharap semoga hadirnya BMT NU menambah kesuksesan dalam bidang perekonomian masyarakat Karangpenang.

“Saya kagum dengan pengelola BMT NU dan mereka semua santri Direktur Utama karena sebelum dilantik mereka ngaji selama 30 hari, 10 hari ngaji di Kantor Pusat dengan sistem layaknya PKPNU agar mampu mengelola keuangan syariah,” Pungkasnya seraya memuji.

Peresmian cabang baru di Kota Bahari ini juga mempersembahkan hadiah Sajadah untuk tiga orang penabung pertama berupa dua Honda Beat dan uang tunai yang diserahkan oleh Direktur Utama dan santunan anak yatim yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengawas BMT NU Jawa Timur.

Editor: Abdul Warits

Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x