spot_img

BMT NU Jatim Berdayakan Pelaku Usaha Kelontong

Kota, NU Online Sumenep

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal wa At-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) yang memiliki ribuan anggota terbukti mampu menjadi lentera terang bagi anggotanya. Tak ayal jika peran sertanya dalam membangun kemandirian ekonomi masyarakat, kini mulai benar-benar diwujudkan.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu anggotanya, Lambang Subandi warga asli Desa Mayang Kecamatan Mayang Jember. Ia memiliki usaha toko kelontong sekaligus petani di desanya.

Ia mengaku bahwa pelayanan para pengelola BMT NU Jatim selalu bersahaja. Tidak pernah menjaga jarak dengan siapapun, termasuk anggota.

“Tabungan dijemput tepat waktu setiap hari dan tanpa biaya administrasi,” ungkap Subandi.

Ia menegaskan, BMT NU memberikan bagi hasil setiap bulan. “Tidak semua lembaga keuangan memberikan bagi hasil setiap bulan seperti BMT NU,” imbuhnya.

Subandi pun mengakui bahwa selama menjadi anggota BMT NU ia juga melakukan pembiayaan sebagai tambahan modal toko kelontongnya sekaligus menabung untuk angsuran setiap bulannya.

Tidak hanya Subandi, pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh Maltufah istri anggota BMT NU Cabang Ganding Sumenep.

Menurutnya menjadi anggota BMT NU adalah pilihan yang tepat. Ia beserta suaminya melakukan pembiayaan dengan modal Rp. 2.000.000 sejak tahun 2015 dan sampai saat ini pembiayaan yang dilakukannya bernilai Rp. 10.000.000.

“Alhamdulillah jika modal dari BMT NU dikelola dengan tepat sasaran tidak akan terjadi kerugian atau bahkan kredit macet,” ungkap Maltufah.

Pemilik usaha toko kelontong yang sudah tujuh tahun menjadi anggota BMT itu pun memaparkan pelayanan yang disuguhkan oleh BMT NU sangat ramah dan senantiasa menebar senyum.

“Proses cepat tanpa ribet dan tanpa riba merupakan nilai besar bagi BMT NU sebagai lembaga keuangan,” Akunya lagi.

Selain toko kelontong ia beserta suaminya juga bertani yang tidak lain modal yang digunakan untuk pertaniannya adalah pembiayaan dari BMT NU.

Editor: Ibnu Abbas

Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x