spot_img

Resmi Dilantik, PMII Sumenep Akan Kawal Persoalan Sumber Daya Alam

Kota, NU Online Sumenep
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumenep telah resmi dikukuhkan, Ahad (26/9/2021), di Gedung Korps Pengawai Republik Indonesia (Korpri) setempat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PC PMII Sumenep Qudsiyanto, mengatakan bahwa selama satu periode ke depan, pihaknya akan serius mengawal persoalan Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten. Mengingat potensi SDA di Kabupaten Sumenep sendiri sangat besar. Baik di daratan maupun di kepulauan.

“Ke depan kami akan serius mengawal persoalan SDA di Kabupaten Sumenep. Karena bagaimanapun, masyarakat bisa sejahtera dengan memanfaatkan SDA yang ada,” ungkapnya.

Persoalan aluhfungsi lahan yang marak terjadi dalam rangka pembangunan industri tambak udang dan pertambangan, menurutnya menjadi salah satu penyebab tersumbatnya kesejahteraan rakyat.

“Betapa maraknya persoalan aluhfungsi lahan yang terjadi. Maka ini akan menjadi atensi bagi kita dalam melakukan kerja-kerja organisasi,” imbuhnya.

Potensi SDA yang melimpah-ruah di Kabupaten Sumenep, menurut Mahasiswa Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pamekasan itu harus dimanfaatkan betul untuk kesejahteraan masyarakat.

“SDA yang begitu melimpah harus kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Karenanya harus kita kawal pemanfaatannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Ahmad Fauzi mengapresiasi penuh atas geliat kader-kader PMII untuk turut serta mengawal dan mengontrol kinerja pemerintah utamanya dalam hal pemanfaatan SDA.

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru saja dilantik. Saya setuju dengan apa yang tadi disampaikan, bahwa PMII harus menjadi agen kontrol. Kerja pemerintah memang harus dipelajari, dikontrol, di kawal. Agar lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Bupati Fauzi berharap agar ke depan PMII mampu melakukan transformasi untuk kemajuan Kabupaten Sumenep. Kekuatan yang selama ini dibangun, baik berupa potensi maupun lainnya, harus dimanfaatkan.

“Tentu untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Ibnu Abbas

 

Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x