spot_img
Categories:

Bersama Kiai Azaim Ibrahimy, BMT NU Jatim Salurkan Dana Waqaf

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep
Tidak hanya membangun kemandirian ekonomi warga NU, Baitul Maal wa at-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur juga berkontribusi dalam pengembangan lembaga pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan penyaluran dana waqaf untuk pembangunan Madrasah Diniyah Baiturrahman Kumbang Sari, Jangkar, Situbondo. Jum’at (15/10/2021).

Penyerahan dana waqaf tersebut dilakukan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut. Didampingi KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy (selanjutnya disebut Kiai Azaim), Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Kiai Azaim mengatakan, bahwa merayakan Maulid Nabi tidak saja identik dengan berbagi buah-buahan. Tetapi justru dalam makna yang lebih luas. Termasuk menyalurkan dana untuk pengembangan pendidikan juga bagian dari merayakan Maulid Nabi.

“Entah itu kepada masjid, mushalla atau lembaga-lembaga madrasah. Sehingga manfaatnya dirasakan oleh orang banyak,” ungkap beliau saat mengisi tausiah keagamaan.

Kepada masyarakat, Kiai Azaim meminta agar semua masyarakat turut terlibat dalam pembangunan madrasah tersebut. Sebab menurut beliau, kekompakan masyarakat akan menentukan cepat atau lambatnya pembangunan madrasah.

“Jika masyarakatnya solid, insyaAllah pembangunan Madrasahnya cepat selesai,” harap beliau disertai amin para jamaah.

Kepala BMT NU Cabang Jangkar, Ahmad Rofiq Najib berharap dengan penyaluran dana waqaf tersebut, masyarakat dapat mengetahui bahwa BMT NU tidak hanya bergerak di bidang pengembangan ekonomi saja. Melainkan juga untuk kemaslahatan umat, utamanya pengembangan pendidikan.

“Saya berharap kegiatan penyaluran dana waqaf seperti ini bisa semakin menumbuhkan kecintaaan masyarakat terhadap BMT NU Jawa Timur, khususnya di cabang Jangkar Situbondo,” ungkapnya saat dihubungi via telepon seluler.

Sementara itu, Dawiryanto, Ketua Panitia Pembangunan Madrasah Diniyah Baiturrahman menyampaikan terima kasih atas penyaluran dana waqaf yang diberikan oleh BMT NU Cabang Jangkar. Karena menurutnya, sejauh ini baru BMT NU Cabang Jangkar yang memberikan bantuan mengatasnamakan lembaga.

“Saya mewakili panitia pembangunan Madrasah Diniyah Baiturrahman ini mengucapkan terima kasih kepada BMT NU Jangkar. Karena baru kali ini kami menerima bantuan atas nama lembaga,” ujarnya.

Ia pun turut mendoakan kesuksesan BMT NU Jawa Timur, khususnya Cabang Jangkar. “Mudah-mudahan BMT NU ke depan semakin memberikan manfaat kepada masyarakat dan tambah sukses, Amin,” pungkasnya.

Secara simbolik, dana waqaf itu diserahkan oleh Kepala Cabang kepada perwakilan Madrasah Diniyah Baiturrahman, disaksikan langsung oleh Kiai Azaim. Adapun bentuk dananya berupa semen sebanyak 20 sak.

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Ibnu Abbas
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...