spot_img

Di Kabupaten Jember, BMT NU Jatim Resmikan Dua Kantor Cabang

Gapura, NU Online Sumenep
Setelah sebelumnya meresmikan kantor cabang di Kabupaten Bangkalan, kali ini Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal wa At-Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur kembali meresmikan dua kantor cabang di Kabupaten Jember, Kamis (14/10/2021).

Daerah yang dikenal dengan Kota Suwar-Suwir itu saat ini telah memiliki sembilan kantor cabang BMT NU di bawah pimpinan dua orang Manager Area.

Dua kantor cabang baru itu berlokasi di Kecamatan Sumberbaru dan Kecamatan Ajung.

“Sebuah Kebanggan tersendiri bagi MWCNU dalam menjalankan program LPNU (Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama) dengan BMT NU dan 10% dari laba yang diperoleh dialokasikan untuk MWCNU secara kelembagaan,” tutur Rais Syuriah MWCNU Sumberbaru.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir di acara agar mengajak warga yang lain untuk tidak rau menabung di BMT NU sebagai lembaga keuangan warga Nahdlliyyin.

Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UMKM Jember Muhammad Zuhdi mengucapkan selamat dan sukses atas dilaunchingnya BMT NU Cabang Sumberbaru dan harapan beliau semoga di 31 kecamatan di Kabupaten Jember segera didirikan kantor cabang BMT NU.

Disamping itu, KH. Abdul Hamid Pujiono juga mengatakan bahwa kejujuran pengelola adalah penyangga penting dalam perkembangan BMT NU.

“Tidak cukup BMT NU hanya mengandalkan managemen, sistem dan profesionalitas tapi yang terpenting adalah kejujuran pengelola karena itulah modal utama untuk memajukan BMT NU,” pungkasnya.

Di kedua momentum peresmian tersebut BMT NU kembali menyerahkan santunan anak yatim dan hadiah Sajadah di Cabang Ajung.

A. Habiburrahman
Read, Write, and Imagine
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x