spot_img

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, NU Batang-Batang Gelar Ragam Lomba

Batang-Batang, NU Online Sumenep

Momentum Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 jatuh bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam rangka memeriahkan kedua peringatan tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Batang-Batang yang menggelar berbagai festival lomba. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor MWC NU setempat, Ahad (17/10/2021).

Acara bertajuk Gebyar Lomba dalam Semarak Maulid Nabi & HSN 2021 itu, diikuti oleh para santri se-Kecamatan Batang-Batang. Dua kategori lomba yang sudah terlaksana di antaranya lomba Paduan Suara, MA Miftahul Ulum sebagai Juara 1, SMA Nurul Jadid Sebagai juara 2, dan SMP Nurul Jadid sebagai juara 3. Sedangkan pada lomba Al-Banjari menetapkan, grup Banjari Sirajul Ahbab sebagai juara 1, Nurul Iman sebagai juara 2, Bumi Dzikrullah sebagai juara 3 dan Nurul Musthofa sebagai juara harapan 1.

“Hasil tersebut merupakan putusan dewan juri sesuai kriteria penilaian yang sudah ditetapkan,” kata Mahfudz selaku pembawa acara.

Lomba Hasil kerja sama antara Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif dan Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) MWC NU Batang-Batang itu, merupakan lomba pertama kali yang diselenggarakan. Kendati demikian, lomba tersebut tetap berlangsung secara meriah.

“Lomba ini merupakan lomba perdana dalam peringatan Hari Santri Nasional, tahun depan harus lebih meriah lagi,” ungkap Imam Kholil, Koordinator Lomba tersebut pada NU Online Sumenep.

Kholil sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa lomba tersebut bukan dalam rangka berkompetisi dan menghadiahi siapa yang paling baik, tetapi pelaksanaannya dilakukan dalam wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad dan menyemarakkan hari santri. Ia juga meminta momentum tersebut sebagai ajang silaturahmi antarsantri di Batang-Batang.

“Lomba ini jangan diniatkan untuk menjadi juara, tetapi ini cara kita mencintai Nabi Muhammad dan memeriahkan Hari Santri,” pungkasnya.

Gebyar lomba HSN 2021 dan Peringatan Maulid Nabi MWCNU Batang-Batang masih menyisakan Lomba Baca Surat-Surat Pendek tingkat anak-anak. Lomba tersebut diadakan oleh Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) Batang-Batang.

Editor: A. Warits Rovi

Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi
POST TERKAIT
x