spot_img
Categories:

IPNU-IPPNU Timur Daya Awali Acara dari Daerah Timur, Beginilah Pesan Tuan Rumah

- Advertisement -

Dungkek, NU Online Sumenep

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Timur Daya yang meliputi PAC IPNU-IPPNU Gapura, PAC IPNU-IPPNU Batuputih, PAC IPNU-IPPNU Batang-Batang, dan PAC IPNU-IPPNU Dungkek menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Istighatsah Hari santri Nasional, dan pemilihan Kordinator Kecamatan (Korcam) Timur Daya, Selasa (19/10/21).

Acara yang bertempat di MWC NU Dungkek tersebut dihadiri oleh seluruh banom NU, Ansor, Fatayat, dan Muslimat yang ada di kawasan Dungkek. Turut hadir pula perwakilan PC IPNU-IPPNU Sumenep dan beberapa perwakilan di masing-masing PAC IPNU-IPPNU Timur Daya.

Moh, Amin Rais, Ketua PAC IPNU Dungkek yang menjadi tuan rumah acara pertemuan IPNU-IPPNU Timur Daya tersebut menyampaikan bahwa untuk bisa diakui KH Hasyim Asy’ari maka harus mengurus NU, bukan hanya menjadi anggota. Sedangkan untuk bisa terhubung dengan nabi maka harus mempunyai kecintaan terhadap nabi. Maka menurutnya momen Maulid Nabi dan Hari santri Nasional tersebut merupakan momen yang tepat untuk mewujudkan semua itu.

“Momen ini sangat tepat, untuk bisa terhubung pada Rasulullah, kita harus mempunyai kecintaan yang besar kepada beliau dan untuk diakui KH hasyim kita harus mengurus NU bukan hanya jadi anggota. Maka solusinya bermaulid dan ber-HSN,”, tuturnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pemilihan Korcam tersebut memang sengaja dimulai dari timur supaya para pelajar bisa termotivasi, harapanya pemilihan Korcam tersebut bisa mengawal perkembangan pelajar yang ada di Timur Daya dan seluruh persoalan yang timbul.

“Kami sengaja mulai acara dari timur supaya bisa memotivasi pelajar dan Siapa pun Korcam yang terpilih nanti, semoga benar-benar mengurus IPNU,” sampainya.

Sementara itu, Yudi Abdurrasyid dari PC IPNU Sumenep menyampaikan bahwa IPNU itu basis organisasi pengabdian, ia berharap siapa pun yang berniat buruk terhadap IPNU agar secepatnya mendapat hidayah.

“IPNU basisnya pengabdian, siapa saja yang berniat buruk terhadap IPNU, maka semoga cepat mendapat hidayah,” pungkasnya.

Pewarta: Risal

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...