Categories:

Ansor Manding 2022-2024 Resmi Dilantik

- Advertisement -

Manding, NU Online Sumenep
Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Manding masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sumenep, Sabtu (01/10/2022) di halaman masjid Al-Fatimah binti Said Ghauzan Jabaan, Manding.

Kiai Qumri Rahman, Ketua PC GP Ansor Sumenep mengatakan, pelantikan ini tidak sebatas kegiatan formal semata, tetapi dijadikan bagian dari alasan keaktifan pengurus.

“Kami berharap, sumpah dan pengukuhan ini dijadikan alasan untuk kesuksesan Ansor ke depan. Karena pada dasarnya, kesuksesan PC Ansor ditentukan oleh berjalannya program kerja di masing-masing PAC,” ujar alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo itu.

Sementara itu, Moh Ainun Na’im Ketua PAC GP Ansor Manding berharap, pengukuhan kepengurusan dapat menambah kualitas kader sehingga memberikan terobosan baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap, bagaimana Ansor lebih progresif dalam gerakannya dan menebarkan manfaat pada masyarakat. Tentunya lewat kesolidan pengurus, karena kesolidan adalah kunci utama dalam menjalankan program kerja selama 1 periode,” harapnya.

Tak hanya itu, ia menuturkan bahwa pengurus yang telah dibaiat sudah dipastikan melalui kaderisasi sebagaimana tertuang dalam Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART). Juga dipastikan satu niat dalam berkhidmat di jam’iyah.

“Kami berharap, Ansor menjadi garda terdepan dalam menyikapi persoalan yang ada di akar rumput. Dengan demikian, pelantikan ini adalah titik awal untuk bergerak agar Ansor menjadi organisasi pemuda yang paling terdepan dalam menebarkan manfaat pada masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, acara pelantikan dikemas dalam bentuk Maulid Nabi Muhammad Saw dan pengajian umum yang dihadiri kurang lebih 500 jamaah.

Editor : Firdausi

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!