spot_img
Categories:

Ansor Sumenep Gelar Ngaji Kebangsaan Peringati Tahun Baru Islam

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1444 Hijriyah, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep menggelar Ngaji Kebangsaan. Kegiatan yang juga diisi dengan santunan anak yatim itu digelar di Graha KH Wahab Hasbullah, Kecamatan Kota, Sumenep, Jum’at (19/8/2022).

Di kesempatan itu, Ketua PC GP Ansor Sumenep, Kiai Qumri Rahman mendorong para kader untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi. Hal itu telah diwujudkan PC GP Ansor Sumenep melalui kerja sama dengan salah satu perusahaan air mineral kemasan.

“Bentuk kerja sama itu dalam hal marketing atau pemasaran. Dilakukan oleh setiap ranting,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, bahwa saat ini ada salah satu perusahaan yang menawarkan untuk mengelola pabrik “Bahkan sekarang sudah ada yang menawarkan dengan pabriknya karena kita sudah punya orang yang memasarkan disetiap ranting,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kiai Qumri, sapaan akrabnya, mengisahkan tentang salah seorang sahabat yang bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang cara masuk surga. Rasulullah pun menjawab bahwa untuk masuk surga harus menjadi orang yang baik.

“Untuk bisa mengetahui apakah kita tergolong sebagai orang Muhsin (baik), harus kita tanyakan kepada tetangga-tetangga kita,” ajaknya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep KH Hafidzi Syarbini dan Wakil Ketua PCNU Sumenep Kiai Abdul Wasid. Di memon itu, PC GP Ansor Sumenep juga menerima mobil operasional organisasi dari DPC PKB Sumenep.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Ibnu Abbas
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...