spot_img
Categories:

Asah Skill Santri, Pesantren di Sumenep Delegasikan Kontingen ke GP3 se-Madura

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Perlombaan Giat Prestasi Penggalang dan Penegak (GP3) se-Madura yang dihelat oleh Gugus Depan (Gudep) 08.169-08.170 Pangkalan Sekolah Menengah Akhir (SMA) Khairul Ulum Tambelangan, Sampang selama 3 hari, Sabtu-Senin (14-16/01/2023) merupakan media silaturrahim antar Gudep se-Madura serta sarana kompetisi yang sehat.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kiai Zamzami Sabiq Hamid selaku Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Timur, Bidang Belanegara dan Gugus Depan Perguruan Tinggi di hadapan peserta saat membuka acara.

Dirinya bersyukur, karena peserta di dominasi oleh beberapa lembaga pendidikan, baik lembaga umum dan pesantren se-Madura. Mereka semua, kata dia, akan mengikuti perlombaan yang tak lepas dari nilai-nilai keagamaan, petualangan dan ketangkasan, seni budaya, dan bakti.

“Peserta yang berasal dari Sumenep, diwakili oleh Pramuka Gudep Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, pesantren Sumber Mas Ganding, dan pesantren Ahalussunnah wal Jamaah (Aswaj) Ambunten. Sedangkan perwakilan dari Pamekasan, pesantren Darul Ulum Banyuanyar. Untuk Bangkalan, diwakili pesantren Syaichona Cholil serta beberapa pesantran lainnya,” ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim.

Selain itu, Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), yel-yel, sandi, semaphore, dan lainnya menjadi rentetan acara perlombaan yang diikuti oleh kalangan santri.

“Semoga seluruh peserta lebih menjunjung tinggi nilai persahabatan dari pada nilai kompetisi. Upayakan bisa mengambil nilai belajar dari setiap lomba yang diikuti,” harapnya.

Editor: A Warits Rovi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...