spot_img

Dosen Instika Guluk-Guluk Ikuti Konferensi Internasional ICIEB 2022

- Advertisement -

Guluk-Guluk, NU Online Sumenep

Konferensi Internasional Ke-1 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menghadirkan beberapa pakar internasional dan presentasi karya ilmiah oleh para dosen.

Salah satu dari peserta konferensi internasional adalah 8 dosen dan 1 mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk.

Paisun, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Instika mendeskripsikan, kegiatan ini dibagi menjadi 2 acara, yakni Plenary Session yang dilaksanakan pada tanggal 03-04 Agustus 2022 serta Parallel Session yang dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2022.

“Di acara kedua inilah, dosen dan mahasiswa Instika mepresentasikan karya ilmiahnya secara daring di depan para panelis,” ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Sumenep, Sabtu (06/08/2022).

Disebutkan, secara keseluruhan ada 5 artikel yang dipresentasikan pada acara tersebut. Yakni, Anna Zakiyah Hastriana mempresentasikan artikel berjudul Customer Satisfaction Theory in Islamic Perspective; M Fayyad Zainal Abidin and Achmad Syarofi Alfurqon mempresentasikan artikel yang berjudul The Synergy of Alumni and Annuqayah Islamic Boarding Schools on Economic Empowerment in Sumenep Regency.

“Hana Al-Ithriyah menulis artikel Accelerating The Halal Product Industry Through Pesantrenpreneur Program in East Java, dan S Hikmah Jamil and Atikatul Himmah mempresentasikan artikel berjudul The Economic Impact Analysis of FMD Outbreak in Indonesia,” terangnya.

Yang menarik, lanjutnya, ada satu artikel yang ditulis oleh mahasiswa bernama Khovifa Lindarsi Farawangsa atas bimbingan S Hikmah Jamil dan Maksum dengan judul Determinant of Macroeconomics on The Halal Industry Of The OIC Countries.

Sebelumnya, sambungnya, Fadhilah Khunaini dosen Instika berpartisipasi dalam even internasional di Universitas Islam Internasional Indonesia Jakarta dengan judul artikel Women and Spirituality in the Myth of Madurese Society.

“Artikel itu dipresentasikan pada acara The 1st Colloquium on Islamic Studies and Islamic Studies Review (ISR) Grand Launching pada 12-13 Juli 2022. Artikel tersebut lolos dan dipresentasikan setelah menyisihkan ratusan artikel yang masuk ke panitia,” tandasnya.

Diketahui, acara Konferensi Internasional ke-1 yang dihelat oleh FEBI UINSUKA Yogyakarta mengusung tema 1st International Conference on Islamic Economic and Business (ICIEB) 2022.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...