spot_img
Categories:

Drum Band Gita Yasalam Gapura Tampil di Acara Parade Surya Senja Surabaya

- Advertisement -

Gapura, NU Online Sumenep

Untuk kesekian kalinya, Drum Band Gita Yasalam tampil memukau di pentas Jawa Timur pada acara Parade Surya Senja di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (17/12/2022) pukul 15.00 WIB.

Drum Band milik Pesantren Al-In’am Desa Banjar Timur, Kecamatan Gapura ini sengaja diundang oleh pihak panitia dengan personel lengkap yang terdiri dari santri dan siswa untuk mengisi acara spektakuler tersebut sebagai perwakilan Kabupaten Sumenep.

K. Tirmidzi Mas’ud sebagai inisiator dan pembina Drum Band Gita Yasalam saat diwawancarai NU Online Sumenep mengaku senang, haru, dan serasa tidak percaya bila Drum Band Gita Yasalam bisa tampil di tingkat provinsi karena Drum Band ini berasal dari pesantren yang ada di pelosok desa.

“Alhamdulillah, kami Sebagai Inisiator dan pembina drum band merasa senang, haru, bahagia bercampur tidak percaya, karena pesantren kami berada di pelosok desa. Tapi ketika Allah berkehendak , maka semuanya menjadi mungkin dan tak ada yang mustahil. Saya bersyukur atas anugerah ini, karena Drum Band Gita Yasalam bisa mewakili Kabupaten Sumenep ke pentas Jawa Timur,” tuturnya.

Kepala SMA Pesantren Al-In’am sekaligus ketua PAC PSNU Pagar Nusa Gapura ini menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berbenah dan melakukan evaluasi secara berkala agar Gita Yasalam ke depan tetap bisa berprestasi dan mendapatkan kepercayaan.

“Kami akan terus berbenah dan akan melakukan evaluasi secara berkala, untuk tetap mempertahankan prestasi dan kepercayaan pemerintah,” tegasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Kiai Tir ini, sebelum tampil, Drum Band Gita Yasalam melakukan latihan secara intensif sekitar 10 kali selama lima belas hari.

“Semua itu dilatih langsung oleh Muhammad Imam Syaiful dari Batuputih,” pungkasnya.

Drum Band yang sudah berusia 10 tahun ini dalam perjalanannya sudah menorehkan beberapa prestasi, antara lain: Juara I Kemenag tahun 2016, juara I STAIDHI open turnamen Jawa Timur tahun 2017, juara II FPDF Wiraraja tahun 2017, juara I Disbudparpora tahun 2018, dan juara umum HSN tahun 2018.

Editor: Firdausi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...