spot_img

Edukasi Kader, Fatayat NU Ganding Gelar Seminar dan Konsolidasi Organisasi

- Advertisement -

Ganding, NU Online Sumenep

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Ganding menggelar Seminar dan Konsolidasi Keorganisasian bersama Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) Fatayat NU se-Kecamatan Ganding. Acara dipusatkan di kediaman Nyai Hj Helyah Hafidz, Desa Gadu Timur, Ganding, Sumenep, Jum’at (02/09/2022).

Ketua PAC Fatayat NU Ganding, Nyai Hj Atiqah Halim mengatakan pentingnya edukasi hak dan kewajiban perempuan baik dalam keluarga maupun di masyarakat. Menurutnya, dalam kehidupan rumah tangga perempuan memiliki tanggung jawab sejak pagi hingga malam. Sedangkan, di masyarakat perempuan juga memiliki tanggung jawab sosial yang tak kalah penting dengan laki-laki.

“Maka dari itu sangat penting edukasi hak dan kewajiban perempuan, baik dalam keluarga, masyarakat, dan internal organisasi Fatayat NU itu sendiri,” katanya.

Nyai Atiqah menambahkan, Fatayat NU Ganding akan terus mengagendakan berbagai kegiatan selama bulan Shafar. Di antara kegiatan itu berupa pembuatan Tajin Sappar yang diketahui sebagai salah satu tradisi yang dilestarikan di Pulau Madura.

“Fatayat NU akan memfasilitasi pembuatan Tajin Sappar sebagai bentuk pelestarian dan kebiasaan bersedekah kepada tetangga setempat,” ujar Nyai Atiqah.

Kegiatan yang diprakarsai Bidang Advokasi PAC Fatayat NU Ganding ini dibuka dengan istighotsah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Syubbanul Wathan, dan mars Fatayat NU. Kemudian, pembacaan Shalawat Qiyam dan ditutup dengan doa.

Sebelumnya, juga dilaksanakan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Ganding. Hadir sebagai pemateri dalam kesempatan itu Raudlatun, Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Sumenep.

Editor: Moh. Khoirus Shadiqin

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...