Categories:

Fatayat NU Rubaru Laksanakan Rapat Konsolidasi Korancab V

- Advertisement -

Rubaru, NU Online Sumenep

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Rubaru melaksanakan rapat konsolidasi Kordinator Anak Cabang (Korancab) V sekaligus pertemuan bulanan majelis dzikir Rotibul Haddat dalam rangka penguatan emosional pengurus dan ukhuwah islamiah antarpengurus, Ahad (18/09/2022) di Pendopo Kecamatan Rubaru

Kegiatan ini selain dihadiri oleh pengurus Fatayat NU dan MWCNU setempat, juga dihadiri oleh PC Fatayat NU Sumenep, PAC Fatayat NU Pasongsongan, Ambunten, Dasuk, dan Kepala Desa Mandala.

Perwakilan MWCNU Rubaru, K Mudzakir dalam sambutannya mengatakan supaya Fatayat harus lebih eksis dari Banom yang lain dengan menggunakan gerakan yang zig-zag, serta terus menanamkan ukhuwah wathoniyah.

“Ke depan Fatayat harus lebih eksis lagi dari Banom yang lain. Meskipun terbilang masih baru tapi gerakannya harus zig-zag. Jangan lupa kalau kita di NU itu harus menanamkan ukhuwah wathoniyah juga,” tuturnya.

Selain itu, dirinya berpesan agar para kader Fatayat mengerti pada posisi dan tugas masing-masing serta tidak melebihi batas.

“Dan juga kita sebagai manusia harus mengerti istilah lakonin lakonah, kennengen kennenganna supaya paham bahwa kita tidak boleh melebihi batas diri sebagai manusia,” pungkasnya.

Acara ini dipandu langsung oleh ketua Korancab V dan sekaligus wakil ketua I PC Fatayat NU Sumenep, Husnul Khatimah.

Dalam sambutannya, Husnul khatimah menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat tali silaturrahim dari tingkat anak ranting sampai PAC.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturrahim mulai dari tingkatan paling bawah sampai Anak Cabang,” tegasnya.

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Khatim ini berharap agar Rapat Konsolidasi menumbuhkan hasil dan komunikasi yang baik. Karena dengan adanya komunikasi yang baik antarPAC maka bisa melahirkan hal baru yang lebih baik pula untuk Fatayat ke depan.

“Kami juga berharap adanya Rapat konsolidasi ini bisa menumbuhkan hasil terbaik kita di Korancab V, karena dengan adanya komunikasi terbaik antar PAC dapat melahirkan hal baru untuk Fatayat ke depan lebih baik,” tegasnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Kepala Desa Mandala, Modellir. Jika ada komunikasi dan kerja sama yang baik, pihaknya siap untuk membantu Fatayat.

“Ke depan jika komunikasinya baik dan keterlibatan kami dibutuhkan dengan baik, berapa pun dan apa pun akan kami sumbangkan untuk Fatayat NU,” ucap Kades Mandala saat sambutan.

Pewarta: Fithratul Qayyimah
Editor: A. Warits Rovi

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Ketua Ansor Sumenep Serap Aspirasi Kader

0
Pragaan, NU Online Sumenep Kiai Qumri Rahman, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep bincang-bincang santai dengan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP...

Syarat Izin Operasional Klinik Pratama, Berikut Penjelasan LKNU Sumenep

0
Kota, NU Online Sumenep Selain mensosialisasikan program Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM), Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sumenep turut...

Sambut 1 Abad NU, LKNU Sumenep Sosialisasi Posbindu PTM

0
Kota, NU Online Sumenep Guna menyambut peringatan 1 Abad NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep melalui departementasinya Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) akan memberikan...

Kiai Zainur: Jangan Mencari Pangkat dan Dunia di NU

0
Manding, NU Online Sumenep KH Muhammad Zainur Rahman Hammam Ali, Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menegaskan, jangan mencari pangkat dan dunia di...
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x