spot_img

Gerakan Satu Komando, CBP-KPP di Sumenep Bagi-bagi Sembako Serentak

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep
Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Sumenep menginstruksikan seluruh Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP-KPP untuk bagi-bagi sembako serentak pada Ahad (24/04/2022). Instruksi tersebut termaktub dalam surat nomor 01/DKC/CBP.KPP/A/64-65/IV/22.

Komandan Fauzi, selalu ketua
Komandan DKC CBP Sumenep, Fauzi M menyampaikan, bahwa dari sembilan DKAC yang tersebar di berbagai kecamatan di Sumenep semuanya melaksanakan instruksi tersebut.

“Di antaranya ialah DKAC CBP-KPP Kecamatan Guluk-guluk, Pragaan, Lenteng, Saronggi, Ambunten, Batang-Batang, Ganding, Bluto, dan Gapura,” ungkapnya

Dirinya juga menyampaikan bahwa DKC CBP KPP melaksanakan kegiatan ini dengan meluncurkan surat edaran dan membentuk tim.

Disebutkan, bahwa pihaknya tidak hanya melakukan instruksi saja. Akan tetapi juga membentuk tim untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh DKAC.

“Jadi, kami tidak hanya mengandalkan surat saja, tapi membentuk tim koordinasi kegiatan,” jelasnya.

Menurut Fauzi, kegiatan tersebut tidak bersifat paksaan. Namun, semuanya dipasrahkan kepada masing-masing DKAC CBP-KPP terkait teknis pelaksanaannya.

Pria asal Kecamatan Guluk-Guluk itu menyebutkan, bahwa teknik pengumpulan sembako dilakukan dengan swadaya antar kader di kecamatan setempat.

” Untuk mendapatkan sembako, maka dilakukan swadaya antar kader CBP-KPP yang ada di masing-masing DKAC. Oleh karenanya, kami tidak menargetkan berapapun sembako yang akan dibagikan,” imbuhnya.

Sementara Komandan DKC KPP Sumenep, Rofiqotul Jamilah mengatakan, bahwa motivasi dari kegiatan tersebut dilakukan agar satu komando dalam situasi dan kondisi apapun.

“Motivasi terbesar DKC CBP-KPP Sumenep dari kegiatan tersebut ialah untuk membangun jiwa para Komandan yang siap menebar manfaat kepada masyarakat dalam keadaan apapun. Apalagi saat ini bulan Ramadhan yang penuh berkah serta amal kebaikan berlipat ganda,” tandasnya.

Pewarta: Liya Rohmatillah
Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...