Harlah ke-55, Kopri Guluk-Guluk Gelar Dua Kegiatan Unik dan Upgrade Kader

- Advertisement -

Guluk-guluk, NU Online Sumenep

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Kopri yang ke-55 Korps PMII Putri (KOPRI) komisariat Guluk-Guluk melangsungkan dua kegiatan pada Jum’at (25/11l/2022).

Kegiatan pertama Nyalase ke maqbaroh masyayikh di Pondok Pesantren Annuqayah, dalam hal ini dipimpin langsung oleh sahabati Asa Rizkiyatus Salsabila, S.H, salah satu pengurus Kopri Komisariat Guluk-guluk periode 2020-2021.

Kegiatan yang kedua adalah TALAMCAPRI (Tadabbur Alam dan Bincang Kopri) yang berlokasi di pantai Talang Siring Pamekasan dengan pemantik sahabati Asa Rizkiyatus Salsabila.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah kader Kopri Guluk-guluk ini bertema “Kopri Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045”.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh sahabati yang akrab dipanggil Acha itu, diantaranya tentang marwah perempuan yang sangat tinggi di hadapan Allah SWT. sehingga Allah menurunkan banyak keistimewaan terhadap perempuan.

“Seperti halnya perempuan yang multitalenta, mampu menjadi peran apapun dalam kehidupannya baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai publik figur,” ungkapnya.

Menurut Perempuan yang juga aktivis Fatayat NU Guluk-guluk ini diharapkan perempuan yang berstatus sebagai kader PMII harus mampu membekali dirinya dengan ilmu pengetahuan yang luas.

“Karena perempuan berkualitas, perempuan yang mampu memberikan solusi dan ide-ide, serta perempuan yang peka terhadap sosialnya merupakan tonggak utama untuk menuju Indonesia emas 2045. Maka diharapkan mulai hari ini kopri harus mampu menjadi perempuan-perempuan penentu dalam mencapai cita-cita Indonesia emas 2045,” ungkapnya.

Dua kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengupgrade semangat juang para kader kopri PMII komisariat Guluk-Guluk pada Harlah yang ke-55 ini, serta menamankan sikap religius kepada kader kopri PMII komisariat Guluk-Guluk.

Pewarta : Qariatul Hasanah

Editor: Ibnu Abbas

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
mm
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Asilah Bahtsul Masail NU Sumenep: Permainan Capit Boneka dan Dilema Seorang Nelayan

0
Batuan, NU Online Sumenep Bahtsul Masail dan Konsolidasi Organisasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep akan kembali digelar pada Minggu (13/6/2021) mendatang di Majelis Wakil...
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x