Categories:

Ikuti, Aksi Galang Dana LAZISNU Sumenep Peduli Gempa Cianjur

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep
NU-Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumenep menggelar aksi galang dana untuk gempa cianjur yang menelan ratusan korban. Bahkan aksi ini didorong oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep melalui surat intruksi nomor: 437/PC/A.II/L-37/XI/2022.

Ketua NU-Care LAZISNU Sumenep, A Quraysi Makki mengatakan bahwa kegiatan aksi penggalangan dana ini adalah panggilan kemanusiaan. Karenanya ia berharap seluruh elemen berpartisipasi dengan menyalurkan donasi untuk para korban.

“Kegiatan penggalangan ini adalah panggilan kemanusiaan. Gempa Cianjur yg menelan banyak korban jiwa, harta dan keluarga adalah saudara kita. Gerakan ini ada wujud ukhuwwah Nahdliyyah dan ukhuwwah basyariyah,” ujarnya kepada NU Online Sumenep, Rabu (23/11/2022).

Ia menambahkan bahwa aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan secara kolaboratif dengan melibatkan seluruh elemen struktural NU. Mulai dari banom, seperti IPNU-IPPNU, GP Ansor, Pagar Nusa maupun banom yang lain, hingga lembaga seperti LPBI NU dan lainnya.

“Pelaksanaan ini juga akan disebar di sejumlah titik keramaian. Seperti pasar, sekolah, tempat-tempat umum di setiap MWCNU dan PRNU,” tambahnya.

Guna memasifkan gerakan tersebut, pihaknya menerapkan dua jalur penggalangan dana. Pertama via online berbasis android melalui platform beramalbaik. Kemudian yang kedua dengan cara konvensional yang diyakininya masih lebih efektif.

“Ya karena mayoritas warga masih kaku dengan dunia IT,” pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk berdonasi melalui platform beramalbaik, bisa download aplikasi tersebut pada link berikut: https://app.beramalbaik.id/campaign/donasi-untuk-saudara-kita-yang-jadi-korban-gempa-di-cianjur

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
mm
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!