spot_img
Categories:

IPNU-IPPNU Batang-Batang Bentuk Komisariat di SMK Bina Mandiri

- Advertisement -

Batang-Batang, NU Online Sumenep

Dalam rangka melebarkan sayap organisasi dan mempermudah garis koordinasi dari hulu hingga hilir, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Batang-Batang membentuk Pengurus Komisariat (PK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Mandiri. Acara tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/01/2021) kemarin, di Ruang Bersama SMK Bina Mandiri, Batang-Batang, Sumenep.

Komisariat tersebut merupakan satu dari tiga komisariat lainnya yang berhasil dibentuk oleh PAC IPNU-IPPNU Batang-Batang.

Hondriyanto selaku Ketua PAC IPNU Batang-Batang menuturkan, bahwa terbentuknya PK IPNU-IPPNU tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal kalangan pelajar dalam menguatkan ajaran-ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah, serta mampu berkhidmat di Nahdlatul Ulama sejak dini.

“Kami berharap setelah terbentuk Komisariat, dapat menjadi langkah awal bagi mereka untuk berkhidmat di NU. IPNU-IPPNU juga menjadi wadah bagi mereka untuk belajar. Kalau bukan kita yang muda, lalu siapa lagi?,” tutur pemuda asal Desa Batang-Batang Laok tersebut.

Pihaknya mengaku bahwa akan terus melakukan pembentukan komisariat di sejumlah lembaga sekolah. Karena hal tersebut merupakan salah satu visi yang telah disepakati bersama. 

“Setelah PK IPNU-IPPNU SMK Mandiri terbentuk, kami akan terus melakukan safari organisasi ke sekolah-sekolah untuk membentuk Komisariat di sana. Hal ini merupakan langkah dalam mempermudah koordinasi yang telah dicita-citakan sejak awal,” lanjutnya.

Sementara itu, Moh. Harisun selaku Ketua terpilih IPNU PK SMK Bina Mandiri menyampaikan terima masih yang sebesar-sebesarnya atas kepeduliannya terhadap pelajar Nahdlatul Ulama di SMK Mandiri. Pihaknya akan terus berkomitmen memaksimalkan tugas pokok dan fungsi dalam organisasi.

“Saya mewakili PK IPNU-IPPNU SMK Bina Mandiri mengucapkan terima masih telah membantu membentuk Komisariat di sekolah kami, semoga kami dapat menjalankan amanah dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Abdul Warits

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...