spot_img

IST Expo 2022 Bentuk Jiwa Wirausaha Muda Mahasiswa

- Advertisement -

Guluk-Guluk, NU Online Sumenep

Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep Madura menggelar kegiatan untuk menumbuhkan semangat wirausaha muda di kalangan mahasiswa. Kegiatan dengan tajuk “IST Expo” resmi dibuka oleh Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja sama, Kiai Musthafa di Aula As-Syarqawi PP. Annuqayah pada Senin (27/6/2022).  IST Expo tahun 2022 ini dilaksanakan selama 3 hari sejak hari Senin (27/6/2022) hingga Rabu (29/6/2022).

Menurut Bapak Haris Abdi Manaf, Ketua Panitia kegiatan ini, mengatakan bahwa produk yang dipasarkan adalah hasil kreasi mahasiswa, produk milik UMKM, dan produk jasa seperti jasa pembuatan web, jasa design, jasa instalasi lptp, dan lain sebagainya.

“Beberapa produk yang dijual dipromosikan adalah hasil kreasi mahasiswa, seperti minuman Boba, cireng ikan, stik mozarela, dan produk jasa murni kreasi mahasiswa,” kata Dosen Teknologi Hasil Pertanian (THP) IST Annuqayah ini.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa tempat kegiatan ini dipisah antara mahasiswa putri dan mahasiswa putra. Untuk mahasiswa putra diletakkan di halaman Instika sebanyak 9 stand dan untuk mahasiswa putri diletakkan di halaman kampus putri sebanyak 9 stand sehingga total 18 stand.

“Ada 2 lokasi expo, putri ada 9 stan, dan putra 9 stan expo, total 18 stand expo,” tambahnya.

Mahasiswa yang berpartisipasi kegiatan ini sangat antusias karena selain bisa menjajakan produk dari karya sendiri, kegiatan ini juga diselingi dengan penampilan-penampilan kesenian dari Banjari, Sanggar dan lainnya.

“Respon mahasiswa dalam kegiatan ini sangat antusias dan momen yang paling ditunggu, karena bagi mereka, IST Expo adalah ajang untuk memperkenalkan produk mereka. Dan mereka berharap IST expo akan ada lagi di tahun-tahun yang akan datang,” kata Taufiq, Wakil Presma IST Annuqayah.

Sementara itu, kegiatan ini diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan untuk menjawab tantangan hari ini untuk menjadi wirausahawan muda, dan juga untuk menjawab sulitnya mencari lowongan pekerjaan dengan membuka lowongan pekerjaan dengan wirausahanya sendiri, serta mampu membuat produk yang lebih inovatif dan kreatif agar bisa memiliki peluang di pasar masyarakat umum.

Editor : Ibnu Abbas

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...