Categories:

Ketua NU Manding Ajak Teladani Perjuangan Habaib dan Ulama

- Advertisement -

Manding, NU Online Sumenep

Rudi Hartono, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Manding menjelaskan, selain mendoakan para pendahulu, Haul Habaib dan Masyaikh NU adalah ungkapan terima kasih atas perjuangannya dalam menyebarkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.

“Sejak dulu hingga sekarang, hubungan masyarakat sebagai ruhani dengan habain dan ulama, sangat kuat. Sehingga amaliyah dan perjuangannya tetap terawat. Tentunya, kejelasan sanad keilmuan,” ujarnya pada jamaah, Ahad (12/11/2022).

Menurutnya, kegiatan akan memberi pengetahuan pada masyarakat bahwa para guru dan sesepuh di Kecamatan Manding 100 persen NU atau pengamal Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

“Di dalam majelis ini, kita semakin cinta pada nabi dan dzurriyahnya dan jam’iyah,” ucapnya.

Di saat yang sama, Abd Latif selaku ketua panita berharap kegiatan ini bisa mempererat ukhuwah.

“Kami tidak menginginkan paham radikalisme berkembang di kecamatan ini,” harapnya.

Diketahui, acara ini dimeriahkan 25 grup santri MDT dan Langgar sebagai peserta pawai obor yang diiringi oleh tong-tong Putra Dafa Lanjuk dan Putra Songennep Manding. Pawai tersebut di start dari pendopo kecamatan sampai ke lapangan Manding.

Editor: Firdausi
- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Asilah Bahtsul Masail NU Sumenep: Permainan Capit Boneka dan Dilema Seorang Nelayan

0
Batuan, NU Online Sumenep Bahtsul Masail dan Konsolidasi Organisasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep akan kembali digelar pada Minggu (13/6/2021) mendatang di Majelis Wakil...
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x