spot_img

Kirab Pasukan Meriahkan Kick Off 1 Abad NU Sumenep

- Advertisement -

Batuan, NU Online Sumenep

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menggelar Kirab Pasukan dalam rangka Kick Off 1 Abad NU dan Hari Santri 2022. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Desa Gelugur, Batuan, Sumenep, Ahad (25/09/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh pasukan Nahdlatul Ulama Sumenep. Meliputi, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU, dan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU.

Ketua PCNU Sumenep KH A Pandji Taufiq mengatakan, peringatan 1 abad NU akan digelar berbasis ranting, bahkan anak ranting. Ia juga mengajak kepada hadirin untuk meramaikan kampung dengan kegiatan Nahdlatul Ulama.

“Jangan sampai ada sejengkal tanah di bumi Sumenep ini yang tidak tersentuh oleh kegiatan dan program NU. Nahdlatul Ulama harus hadir ke pelosok-pelosok desa, masjid, dan mushala dengan program yang bermakna,” tegasnya.

Kepada pasukan NU, ia memiliki harapan agar ke depan bisa melebarkan sayap ke berbagai lembaga pendidikan. Baik pesantren ataupun madrasah, utamanya sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Sumenep.

“Sebagai pasukan Nahdlatul Ulama, kalian memiliki tugas untuk melawan kebodohan dan pelopor keadaban. Karena kalian adalah santrinya Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy’ari,” imbuhnya.

Diketahui, kirab pasukan dalam rangka Kick Off Satu Abad NU dan Hari Santri 2022 ini dipimpin oleh Suaidi selaku Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Sumenep. Acara kemudian dipungkasi dengan pelepasan merpati tanda dimulainya rangkaian kegiatan.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...