Categories:

LAZISNU Batang-Batang Gelar Khitan Massal Gratis Gandeng LKNU

- Advertisement -

Batang-Batang, NU Online Sumenep

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Batang-Batang melaksanakan Khitanan Massal Gratis untuk Nahdliyin. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat, Ahad (20/11/2022).

Agenda tersebut merupakan hasil kerja sama antara LAZISNU Batang-Batang dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sumenep, Dinas Kesehatan dan P2KB Kabupaten Sumenep dalam rangka menyongsong satu abad NU.

“Terdapat 50 anak yang menerima manfaat khitanan massal. Insyaallah, program ini akan ada lagi di agenda-agenda berikutnya,” kata Kiai Masyhuri selaku Ketua MWCNU Batang-Batang.

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep itu juga meminta Nahdliyin untuk memaksimalkan kotak amal yang dimiliki NU. Menurutnya, kotak amal NU sudah jelas dari mana dan untuk siapa.

“Karena bila tidak jelas asal usulnya khawatir akan disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak benar,” terangnya.

Pihaknya berharap, agar semua warga NU tidak ikut berpartisipasi membesarkan kotak-kotak amal yang pengelolanya tidak jelas. ‘Kalau mau mengisi kotak amal carilah kotak amal yang ada logo NU-nya,” tegasnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batang-Batang RM Fatah Effendi beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) setempat.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!