Categories:

Mantan Sekretaris Ansor Batang-Batang: Hadapi Pandemi Dengan Ikhtiar Lahir dan Batin

- Advertisement -

Batang-Batang, NU Online Sumenep

Pandemi covid 19 itu fakta dan nyata, percaya atau tidak pada covid 19, nyatanya banyak masyarakat yang sakit hingga banyak juga yang meninggal. Oleh karena itu, masyarakat perlu diedukasi tentang pentingnya meningkatkan ikhtiar batin dan lahir agar pandemi segera berakhir.

Hal itu disampaikan mantan sekretaris PAC GP Ansor Batang-Batang masa khidmah 2019-2020, Rohanna Misrali kepada NU Online Sumenep, Rabu (21/07/2021).

“Kita perlu sampaikan kepada Masyarakat mengenai langkah-langkah preventif agar terlindungi dari virus Covid 19,” sarannya.

Ditanya tentang upaya-upaya pencegahan, tokoh muda NU Batang-Batang ini mengatakan, ada dua hal yang bisa dilakukan; pertama, selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak dzikir, shalawat, dan selalu berdoa agar terlindungi dari wabah ini. Kedua, mengikuti peraturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan.

“Jadi dua upaya di atas lengkap sebagai ikhtiar batin dan ikhtiar dzahir,” tuturnya.

Ketua BPD Banuaju Barat ini juga meminta agar kader muda NU aktif memberikan pesan dan info yang membuat masyarakat tenang dan tidak terlalu panik. Tapi tetap waspada. Selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengamalkan 5 M sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Selama kita tetap berikhtiar dan selalu mematuhi 5 M itu, maka insya Allah kita aman dari Covid 19,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak hanya mengandalkan obat-obatan medis saja, di balik itu, juga harus melakukan terobosan alternatif dengan cara mengonsumsi ramuan tradisional yang disinyalir mempunyai khasiat cukup manjur seperti kunyit, temu Ireng, jahe, temu lawak, dan herbal lainnya.

Di akhir wawancaranya, dalam situasi pandemi semacam ini, ia meminta masyarakat untuk senantiasa bersabar dan bertawakal kepada Allah serta menerapkan pola hidup sehat.

“Maka sebagai seorang muslim yang beriman, hendaknya senantiasa bersabar, bertawakal, dan memuji Allah, juga selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, dan rutin menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga,” pungkasnya.

Editor: A Warits Rovi

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Ketua Ansor Sumenep Serap Aspirasi Kader

0
Pragaan, NU Online Sumenep Kiai Qumri Rahman, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep bincang-bincang santai dengan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP...

Syarat Izin Operasional Klinik Pratama, Berikut Penjelasan LKNU Sumenep

0
Kota, NU Online Sumenep Selain mensosialisasikan program Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM), Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sumenep turut...

Sambut 1 Abad NU, LKNU Sumenep Sosialisasi Posbindu PTM

0
Kota, NU Online Sumenep Guna menyambut peringatan 1 Abad NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep melalui departementasinya Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) akan memberikan...

Kiai Zainur: Jangan Mencari Pangkat dan Dunia di NU

0
Manding, NU Online Sumenep KH Muhammad Zainur Rahman Hammam Ali, Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menegaskan, jangan mencari pangkat dan dunia di...
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x