spot_img

NU Care LAZISNU Giliraja Galang Dana Peduli Cianjur

- Advertisement -

Giliraja, NU Online Sumenep
Rasa peduli atas terjadinya bencana alam gempa bumi di Cianjur memanggil NU Care Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Giliraja untuk melakukan aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana bagi para korban.

Aksi tersebut berlangsung sejak Jumat-Ahad, (1-3/12/2022). Adapun tempat yang dipilih untuk penggalangan dana berpusat di beberapa titik yaitu simpang empat Pasar Anom Pulau Giliraja dan Pelabuhan Utama Tanggak.

Ketua NU-Care LAZISNU Giliraja, Roisul Jamil mengatakan bahwa digelarnya penggalangan dana tersebut karena lembaganya merasa terpanggil untuk meringankan beban korban gempa Cianjur Jawa Barat.

Pihaknya juga ingin membuktikan kepada masyarakat Nahdlatul Ulama tidak hanya bergerak dibidang keagamaan saja melainkan peduli pula terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar.

“Melalui NU Care LAZISNU Giliraja mari berbagi untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat. Ini bagian wujud syukur kita yang masih diselamatkan dari musibah,” ajak Jamil, panggilan karib keseharian.

Jamil menyebut, dana yang didapat akan diberikan langsung kepada NU Care LAZISNU Cabang Sumenep agar disalurkan kepada korban gempa Cianjur. “Dana yang terkumpul ini adalah amanah, kami harus menyerahkan ke Cabang,” pungkasnya.

Pantauan media ini, lembaga dan Banom yang tergabung dalam gerakan penggalangan dana tersebut yaitu GP Ansor, Banser, Fatayat NU, serta IPNU dan IPPNU setempat.

Pewarta: Rofik
Editor: Ach. Khalilurrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...