spot_img
Categories:

NU dan Ansor Lanjuk Bersinergi Laksanakan Safari Ramadhan

- Advertisement -

Manding, NU Online Sumenep

Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Lanjuk Kecamatan Manding melaksanakan Safari Ramadhan berbasis gerakan masjid bertempat di Masjid Nurul Islam yang diasuh oleh Kiai Azam, Dusun Paraddaan, Desa Lanjuk pada Ahad (02/04/2023)

Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 orang terdiri atas jajaran perwakilan Syuriyah dan Tanfidziyah MWCNU Manding yang diwakili oleh Kiai Hosni Aziz selaku Katib MWCNU Manding, semua jajaran PRNU dan PR GP Ansor Lanjuk, serta melibatkan Remas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Acara ini dikemas dengan Khatmil Qur’an, Kultum, dan buka bersama.

Ustadz Masyaril Harom selaku ketua Remas Nurul Islam sangat antusias menyambut dengan senang hati adanya kegiatan ini karena Masjid yang berafiliasi ke NU harus dijaga agar tidak dimasuki dan dikuasai oleh kaum ekstrem.

“Maka masjid yang punya afiliasi dengan NU harus kita jaga agar tidak dimasuki oleh kaum ekstrem, baik ekstrem kanan maupun ekstrem kiri,” paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa acara ini juga melibatkan semua masyarakat setempat agar juga ikut serta dalam memakmurkan masjid dan menyambung sanad keilmuan dan rohani terhadap para muassis NU.

“Masyarakat harus ikut bersama memakmurkan masjid dan terus menyambung sanad keilmuan dan rohani dengan muassis NU,” tegasnya.

Sementara KH Faruq Muzakki Selaku Rois Syuriah PRNU Lanjuk menyampaikan banyak terima kasih kepada Remas Nurul Islam Paraddaan karena sudah mau bekerja sama dalam menyukseskan agenda Safari Ramadhan.

Selain itu, saya juga berharap agar acara ini tidak hanya berbasis seremonial belaka melainkan Remas di sini diharap bergabung dengan NU,” tambahnya.

Adapun Kiai Hosni Aziz dalam kultumnya menyampaikan beberapa hal, antara lain; pertama, pahala orang yang berpuasa kelak di surga akan mendapatkan rumah. Kedua, barang siapa yang membaca Al-Qur’an di bulan puasa, maka akan mendapatkan 10 pahala per huruf.

“Dan yang ketiga adalah memperbanyak amal kebaikan dan perbanyak bersedekah,” pungkasnya.

Editor: A. Warits Rovi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...