spot_img

NU Sentol Daya Ziarah ke Maqbarah Ulama Pragaan

- Advertisement -

Pragaan, NU Online Sumenep
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sentol Daya berziarah ke maqbarah ulama yang ada di Kecamatan Pragaan, Senin (19/09/2022).

Adapun tempat yang dituju adalah maqbarah almaghfurlah KH Fauzi Sirran di Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung dan KH Hariri di Pondok Pesantren Al-Muqri Karang Kapoh Prenduan.

Kiai Sahwi yang merupakan Ketua PRNU Sentol Daya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengobarkan semangat pengabdian para pengurus.

“Keduanya merupakan tokoh yang semasa hidupnya aktif di jam’iyah Nahdlatul Ulama. Semoga kita mendapat aliran barakah sehingga diberikan kelancaran dalam mengabdi di NU,” terang Kiai Sahwi.

Tidak hanya itu, ziarah dimaksudkan untuk memantapkan sanad keilmuan, karena beliau berdua memiliki jasa yang besar di bidang pendidikan.

“Kiai Fauzi Sirran adalah kiai yang menjadi panutan bagi warga desa Sentol Daya. Sementara Kiai Hariri adalah guru dari Kiai Abd. Rasyid, Katib PRNU Sentol Daya dan pengampu kegiatan ngaji kitab Fathul Qarib,” tambahnya.

Ziarah maqbarah ini diikuti oleh para pengurus dan warga NU Sentol Daya. Selain membaca surat yasin dan tahlil, saat itu juga diisi dengan ngaji kitab Fathul Qarib.

Editor : Firdausi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...