Pesantren Al-Ibrohimiy Pragaan Galang Donasi Korban Gempa Cianjur

- Advertisement -

Pragaan, NU Online Sumenep

Guncangan gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Senin (22/11/2022) yang lalu, tidak hanya merusak fasilitas bangunan, tetapi memakan korban jiwa. Berangkat dari bencana alam ini, Pondok Pesantren Al-Ibrohimiy Masaran, Sentol Daya, Pragaan, Sumenep menggalang dana pada seluruh santri, Kamis (24/11/2022).

Moh Rofiq, Wakil Kepala MTs Al-Ibrohimiy menjelaskan, dirinya menggalang aksi sosial ini atas instruksi dari Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, yakni KH A Junaidi Muarif.

“Untuk hari ini kami lakukan pada seluruh siswa dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) serta santri lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, seluruh perolehan kotak amal peduli, langsug diberikan pada NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pragaan. Pasalnya, Pengurus Cabang (PC) NU-Care LAZISNU Sumenep membuka open donasi dan memberikan instruksi pada masing-masing lembaga di tingkat kecamatan.

“Kami hanya memberikan dorongan motivasi pada santri agar lebih peduli kepada sesama. Terutama pada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Cianjur,” tutur alumni Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung itu.

Tak hanya itu, ia mengajak kepada seluruh Nahdliyin untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk meringankan beban warga terdampak gempa.

“Mudah-mudahan kebaikan dan keikhlasan dibalas oleh Allah Swt. Juga semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” doanya.

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!