spot_img

Pesantren Al-Ibrohimiy Pragaan Galang Donasi Korban Gempa Cianjur

- Advertisement -

Pragaan, NU Online Sumenep

Guncangan gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat, Senin (22/11/2022) yang lalu, tidak hanya merusak fasilitas bangunan, tetapi memakan korban jiwa. Berangkat dari bencana alam ini, Pondok Pesantren Al-Ibrohimiy Masaran, Sentol Daya, Pragaan, Sumenep menggalang dana pada seluruh santri, Kamis (24/11/2022).

Moh Rofiq, Wakil Kepala MTs Al-Ibrohimiy menjelaskan, dirinya menggalang aksi sosial ini atas instruksi dari Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, yakni KH A Junaidi Muarif.

“Untuk hari ini kami lakukan pada seluruh siswa dari tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) serta santri lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, seluruh perolehan kotak amal peduli, langsug diberikan pada NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pragaan. Pasalnya, Pengurus Cabang (PC) NU-Care LAZISNU Sumenep membuka open donasi dan memberikan instruksi pada masing-masing lembaga di tingkat kecamatan.

“Kami hanya memberikan dorongan motivasi pada santri agar lebih peduli kepada sesama. Terutama pada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Cianjur,” tutur alumni Pondok Pesantren Al-Ihsan Jaddung itu.

Tak hanya itu, ia mengajak kepada seluruh Nahdliyin untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk meringankan beban warga terdampak gempa.

“Mudah-mudahan kebaikan dan keikhlasan dibalas oleh Allah Swt. Juga semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” doanya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...