PMII Sumenep Bakal Awali Khidmah dengan Safari Pergerakan

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep Masa Khidmat 2021-2022 akan menggelar Safari Pergerakan. Hal itu dilakukan untuk mengawali program kerja dan kegiatan di masa kepengurusan satu tahun ke depan.

Direncanakan, Safari Pergerakan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juni ini hingga beberapa waktu ke depan. Terkait waktu dan tempat menyesuaikan dengan pihak yang akan ditemui.

Qudsiyanto, Ketua Umum Terpilih PC PMII Sumenep menuturkan bahwa Safari Pergerakan ini merupakan awal dari sekian banyak program kerja yang akan dilakukan selama masa periode kepengurusannya. Selain itu juga untuk menjalin tali silaturrahim dengan beberapa instansi terkait di Kabupaten Sumenep.

“Ini gebrakan pertama dari cabang sebagai bentuk keseriusan kami dalam mengemban amanah dan tanggungjawab kepengurusan cabang ke depan. Dari itu kami berharap bisa mempererat jalinan silaturrahim,” ujarnya kepada NU Online Sumenep, Selasa, (9/6/2021).

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya Mei 2021, Pria yang akrab disapa Qudsi ini secara demokratis terpilih sebagai Ketua Umum PC PMII Sumenep Masa Khidmat 2021-2022. Kemudian dilakukan penyusunan kepengurusan yang baru bersama Tim Formatur yang sudah dipilih melalui Konferensi Cabang (Konfercab).

Karena itu, pihaknya merasa bahwa Safari Pergerakan tersebut juga sebagai pengenalan kepengurusan yang baru kepada beberapa organisasi lainnya yang memiliki hubungan struktural dan kultural.

“Artinya kita sudah selesai Konfercab. Otomatis kepengurusan, struktur, wacana dan gerakan advokasi yang akan dilakukan ke depan tentu berbeda dengan sebimnya. Karena itu, selain mengenalkan formasi kepengurusan kami yang baru, juga untuk menyampaikan beberapa program-program kami yang perlu disinergikan,” imbuhnya.

Lebih jauh, Mantan Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk ini menyebutkan bahwa dalam menjalankan roda organisasi ke depannya perlu adanya upaya membangun sinergi dengan beberapa instansi lain.

Dirinya mencontohkan, pentingnya PC PMII menjalin silaturrahim dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep dalam tajuk Safari Pergerakan. Sehingga PMII sebagai badan otonom (Banom) NU perlu adanya sinergi dalam gerakan.

“PMII adalah Banom NU, karenanya kita butuh sinergi dalam gerakan. Nah untuk bisa membangun sinergi tentu kita harus memulainya dengan silaturrahim dan komunikasi yang terus berlanjut ke depannya. Agar kita searah ke depannya,” terangnya.

Tidak hanya itu, selain membangun sinergi dengan PCNU, pihaknya mengaku bahwa juga diperlukan membangun sinergi dengan beberapa instansi lain, seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan beberapa pihak pemangku kebijakan. 

“Hal lain yang kami harapkan dengan Safari Pergerakan ini adalah bahwa kita juga butuh wejangan, masukan dan arahan dari beberapa instansi tersebut. Agar betul-betul searah dan tidak berjalan sendiri-sendiri,” tegasnya. 

Sampai berita ini ditulis, beberapa instansi sudah mendapatkan surat dari PC PMII Sumenep perihal Safari Pergerakan. Berikutnya pihak PC PMII Sumenep tinggal menunggu konfirmasi lebih lanjut dari instansi tersebut terkait waktu dan tempat pelaksanaanya. 

Editor: Abdul Warits

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
mm
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Ketua Ansor Sumenep Serap Aspirasi Kader

0
Pragaan, NU Online Sumenep Kiai Qumri Rahman, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep bincang-bincang santai dengan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP...

Syarat Izin Operasional Klinik Pratama, Berikut Penjelasan LKNU Sumenep

0
Kota, NU Online Sumenep Selain mensosialisasikan program Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM), Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sumenep turut...

Sambut 1 Abad NU, LKNU Sumenep Sosialisasi Posbindu PTM

0
Kota, NU Online Sumenep Guna menyambut peringatan 1 Abad NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep melalui departementasinya Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) akan memberikan...

Kiai Zainur: Jangan Mencari Pangkat dan Dunia di NU

0
Manding, NU Online Sumenep KH Muhammad Zainur Rahman Hammam Ali, Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menegaskan, jangan mencari pangkat dan dunia di...
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x