spot_img
Categories:

Ramadhan Berkah, Santri Annuqayah Bagikan Air Khatmil Qur’an pada Warga

- Advertisement -

Ambunten, NU Online Sumenep

Liburan bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh santri guna menebar manfaat kepada masyarakat. Salah satunya dilakukan oleh Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra) Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Guluk-Guluk dengan menggelar khatmil Qur’an di kediaman Imam Mahdi, Dusun Parekoh, Desa Bukabuh, Kecamatan Ambunten, Senin (04/03/2022).

Habiburrahman, Ketua Iksaputra menuturkan, khatmil Qur’an pada periode kali ini jauh berbeda dengan konsep tahun lalu.

“Kami memberi variasi agar kemasan atau freaming khatmil Qur’an ini dapat memberikan kontribusi konkrit bagi masyarakat sekitar, seperti pemberian air mineral khatmil Qur’an pun warga dan mencatat nama-nama pendahulu yang ditawasulkan secara khusus,” ujarnya.

Kegiatan yang bertajuk ‘Ramadhan Berkah Bersama Iksaputra’ dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat ibadah dan meningkatkan spritualitas serta kepedulian kepada para pendahulu.

Imron Efendy, Ketua DPA Iksaputra mengimbau pada anggotanya agar mengupdate informasi melalui media Iksaputra. Selain itu ia berharap, khatmil Qur’an bisa menambah spirit spiritualitas para santri dan menjalin silaturahim.

“Lewat kegiatan ini kepedulian kita pada sesama, baik yang masih hidup serta yang sudah tiada menjadi amal dan bekal kita di akhirat nanti, termasuk mengenalkan almamater pesantren,” ungkapnya.

Imam Mahdi, salah satu tuan rumah merasa gembira, karena kediamannya dijadikan tempat khatmil Qur’an.

“Kami bahagia sekali, teman-teman berkumpul di kegiatan tahunan ini. Semoga kegiatan ini tetap terlaksana hingga generasi-generasi Iksaputra ke depannya,” harapnya.

Pewarta : Mohammad Jamil

Editor : Firdausi

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...