spot_img

Ramadhan Peduli, Ansor Rosong Nonggunong Santuni Warga Pra Sejahtera

- Advertisement -

Nonggunong, NU Online Sumenep

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Rosong Kecamatan Nonggunong mencanangkan program Ansor Peduli di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah. Yakni dengan membagikan sembilan bahan pokok (sembako) dan uang kepada warga pra sejahtera di desa setempat, Jum’at (29/04/2022).

Ketua PR GP Ansor Rosong, Abd Kholiq mengungkapkan, bahwa digelarnya kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa Ansor selalu hadir di tengah masyarakat. Selain itu, sebagai upaya untuk menjalin dan memperkuat tali silaturahim dengan masyarakat.

“Tujuannya jelas, dalam rangka menterjemahkan perintah Allah SWT untuk berbagi. Kader Ansor harus mampu melihat dan tanggap terhadap kondisi masyarakat di sekelilingnya masing-masing. Ansor harus bermanfaat untuk umat, bukan malah sebaliknya menyusahkan umat,” katanya.

Dirinya mengatakan, bahwa puasa menjadi tarbiyah atau pelajaran kepada kader Ansor untuk turut merasakan hal yang sama sebagaimana yang dirasakan warga pra sejahtera.

“Hal ini agar kita sadar bahwa mereka butuh uluran bantuan kita meskipun hanya sekedarnya. Tapi menurut mereka sangat berharga untuk menyambung hidup karena rata-rata dari mereka kurang mampu,” pungkasnya.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...