spot_img

Santri Arrahmah Pragaan Dibekali Keterampilan Wirausaha

- Advertisement -

Pragaan, NU Online Sumenep

Program Bus Ekis (Ekonomi Islam) Goes to School Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bhakti Bangsa Pamekasan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Arrahmah Jaddung pada Ahad (8/1/2024) diharapkan dapat memberikan motivasi santri dalam berwirausaha.

Harapan tersebut disampaikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Arrahmah, K. Bahrul Huda dalam sambutannya pada acara yang dikemas dengan Klinik Kewirausahaan di Auditoritum Kiai Ahmad Basyir ini. Menurutnya, jiwa entrepreneurship sedianya ditanamkan sejak dini sebagai bekal untuk anak didik di masa depan.

“Kegiatan ini sengaja kami khususkan untuk siswa kelas XII agar menjadi modal ilmu dalam memulai usaha nanti setelah lulus sekolah. Klinik Kewirausahaan sangat diperlukan untuk mengembangkan keterampilan dalam aspek pemasaran, networking, dan sebagainya,” ujarnya.

Sedangkan Lutfiyanto yang merupakan Ketua Program Studi Ekonomi Islam STIE Bhakti Bangsa mengungkapkan bahwa kegiatan ini bersifat insidental. Adapun tujuannya yaitu untuk membantu sekolah dan madrasah dalam mengenalkan dunia bisnis sejak dini kepada anak didiknya.

“Dalam kegiatan ini peserta akan dibagi ke dalam Kelas Konsultasi Kewirausahaan, Kelas Komunikasi Desain Produk, dan Kelas Konsultasi Pemasaran. Masing-masing kelas akan diberikan tugas khusus dan hasilnya akan dipresentasikan lewat diskusi panel,” jelasnya.

Pantauan di lokasi kegiatan, para santri tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka memerhatikan dengan seksama penjelasan dari fasilitator serta bersemangat dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini guna menambah wawasan santri dalam berwirausaha. Hal ini penting untuk membantu mereka dalam menyongsong masa depan di era resesi pasca Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar Moh Qudsi, salah satu tenaga pengajar di MA Arrahmah.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...