Categories:

Sinergi Ranting NU dan Pemdes Gapura Tengah Hadirkan Waketum PBNU

- Advertisement -

Gapura, NU Online Sumenep

Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan Pemerintah Desa Gapura Tengah, Gapura, Sumenep, bersinergi dalam kegiatan NU Sumenep Bershalawat dan Rokat Dhisa, Senin (03/10/2022). Tidak hanya itu, pihaknya juga menghadirkan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Zulfa Mustofa sebagai penceramah.

Ketua PRNU Gapura Tengah, Sukri mengatakan, kegiatan kolaborasi yang digagas bersama itu ditujukan untuk memperkuat sinergi antara Ranting NU dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Hal tersebut dianggap penting mengingat keduanya memiliki orientasi yang sama dalam mewujudkan tatanan kehidupan sosial yang baik.

“Alhamdulillah, ini menjadi catatan sejarah dalam perjalanan kita di Ranting NU Gapura Tengah, bisa menggelar kegiatan kolaboratif, selain dengan Pemdes, semua unsur kita libatkan, baik itu lembaga, banom NU, maupun organisasi kepemudaan di desa,” ujarnya.

Bagi Sukri, selain kegiatan seremonial, yang terpenting juga adalah kekompakan dan kebersamaan yang akan terus dijalin dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk kebaikan masyarakat Gapura Tengah.

“Tentunya kami berharap pasca kegiatan ini ke depan kita bisa terus bersama-sama, bergandengan tangan mewujudkan tatanan kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gapura Tengah, Holis mengatakan, Pemdes menyambut baik inisiatif tersebut. Bahkan dirinya mengaku bersyukur Desa Gapura Tengah didatangi oleh salah seorang ulama besar keturunan Syekh Muhammad Nawawi Banten.

“Semoga ini membawa barokah bagi kita semuanya, terutama bagi Desa Gapura Tengah,” tandasnya.

Diketahui, acara NU Sumenep Bershalawat dan Rokat Dhisa Gapura Tengah juga dihadiri oleh berbagai elemen struktural NU. Mulai dari PCNU, MWCNU, lembaga dan badan otonom. Turut hadir pula perwakilan pemerintah daerah dan kecamatan setempat.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Asilah Bahtsul Masail NU Sumenep: Permainan Capit Boneka dan Dilema Seorang Nelayan

0
Batuan, NU Online Sumenep Bahtsul Masail dan Konsolidasi Organisasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep akan kembali digelar pada Minggu (13/6/2021) mendatang di Majelis Wakil...
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x