spot_img

Sambut Ramadan, Rais NU Sumenep Imbau Gelar Khatmil Quran 3 Kali

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep
Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, KH Hafidhi Sarbini mengimbau kepada seluruh pengurus NU di berbagai elemen untuk menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadan dengan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Salah satunya dengan mengkhatamkan Al Quran sebanyak 3 kali dalam satu bulan Ramadan.

Imbauan Kiai Hafidhi itu disampaikan saat rapat gabungan Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Sumenep beberapa waktu lalu dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 H.

“Agar struktur PCNU, MWCNU, Ranting NU dan Anak Ranting NU, serta lembaga dan banom NU di lingkungan PCNU Sumenep menghatamkan Al-Quran di bulan Ramadan 3 kali dalam sebulan, per sepuluh hari 1 kali hatam,” dawuh Kiai Hafidhi dalam keterangan tertulis yang diterima NU Online Sumenep, Rabu, 15 Maret 2023.

- Advertisement -

Kiai Hafidhi kemudian menjelaskan bahwa di sepuluh hari pertama ‘Rahmah’ satu kali hataman. Sepuluh hari kedua ‘Maghfirah’ 1 kali hataman.Dan sepuluh hari ketiga ‘Itqun minannar’ satu kali hataman.

Sementara itu, Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq meminta agar dawuh Kiai Hafidi tersebut ditindaklanjuti dalam rangka berlomba-lomba dalam hal kebaikan di Bulan Suci Ramadan.

“Kami berharap imbauan ini diperhatikan kita bersama dalam rangka meningkatkan kebaikan di Bulan Suci yang penuh keberkahan dan keistimewaan ini. Sebagai warga NU seyogyanya terus berikhtiar menambah ketakwaan kepada Allah SWT,” tandasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Ibnu Abbas
Ibnu Abbas
Pemimpin Redaksi NU Online Sumenep
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

5
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...