spot_img

Dongkrak Semangat Anggota, Forum Pemuda Baper Bakal Isi Kegiatan Diniyah di Desa

- Advertisement -

Lenteng, NU Online Sumenep

Ketua Pengurus Forum Pemuda Bawa Perubahan (Baper) Lembung Barat Moh. Qudsi mengatakan, kadernya harus berkualitas.

“Pemuda itu harapan masa depan bangsa dan bangsa pun akan tegak bila para pemuda senantiasa bergerak,” kata Moh Qudsi di kegiatan rutin setengah bulanan Forum Pemuda Baper di rumah bapak Warits, Rabu (19/01/2022) malam.

- Advertisement -

Menurutnya, untuk mencapai itu, estafet kepemimpinan harus dikelola dengan baik dan sinergitas organisasi harus berjalan optimal.

“Pemuda adalah calon-calon pemimpin desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga pemerintahan pusat,” ungkapnya.

Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Yaqin ini juga mengingatkan, pentingnya peran pemuda dalam mengambil peran di masyarakat. Untuk itu, Qudsi, sapaan akrabnya, berharap pemuda Lembung Barat mampu untuk bersaing dan mengambil peran penting yang ada di masyarakat.

“Pemuda adalah calon pemimpin masa depan. Untuk itu harus mampu meningkatkan kualitas dan kapasitasnya yang pada gilirannya nanti berperan lebih besar dalam meneruskan perjuangan di masa yang akan datang,” terangnya.

Alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata itu juga telah menyiapkan beberapa program yang dapat bermanfaat kepada masyarakat baik program yang bersifat ilmiah dan ruhaniyah.

“Dalam beberapa bulan ke depan, forum pemuda ini akan mengadakan kegiatan ngaji Fikih Wanita, ngaji tentang shalat dan praktiknya yang sesuai dengan standar pesantren, mengadakan haul sesepuh desa, serta ingin mempunyai usaha sendiri dari pemuda yang nanti hasilnya untuk kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

- Advertisement -

Alumni Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan itu berharap agar ke depan para kader tetap istiqamah dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Harapan kami semoga para kader dapat mencetak generasi yang tangguh ke depan,” harapnya.

Editor: Firdausi

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...