spot_img
Categories:

Ansor dan Banser di Pulau Sapudi Kawal Kepulangan Santri Sukorejo

- Advertisement -

Gayam, NU Online Sumenep
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Pulau Sapudi turut serta mengawal kepulangan santri PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo ke kampung halamannya.

Selama Rabu-Kamis (23-24/03/2022) kemarin, PAC GP Ansor Kecamatan Nonggunong dan Gayam siaga penuh di Pelabuhan Kapal Tarebung guna menyambut peserta Pulang Jamaah (Puja) 2022 dengan didampingi oleh Pasukan Keamanan Pesantren.

Menurut Imam Sibawi, pengawalan santri oleh Ansor dan Banser dirasa penting guna menertibkan kondisi sekitar pelabuhan. Banyaknya wali santri yang datang menjemput kedatangan putra-putrinya perlu ditertibkan agar semuanya berjalan dengan lancar.

- Advertisement -

“Kedatangan santri ini harus kita perhatikan betul karena merekalah yang akan meneruskan pengabdian pendahulu. Bila pemudanya saat ini baik maka insyaallah masa depan Sapudi ke depan akan lebih baik,” ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Nonggunong ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Satkoryon Banser Nonggunong dan Gayam Umar Jai Adi Kiswanto. Dalam rangka pengamanan Puja 2022, pihaknya mengaku telah mendelegasikan puluhan kader Banser dan Ansor yang ada di Pulau Sapudi.

“Kami fokus membantu Puja 2022 PP Salafiyah Syafi’iyah yang bertujuan ke Pulau Sapudi, utamanya di wilayah Kacamatan Nonggunong dan Gayam serta memastikan para santri pulang dengan lancar, aman, dan selamat,” pungkasnya.

Editor : Ach. Khalilurrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...