spot_img
Categories:

Unik, Pagar Nusa Gapura Gelar Buka Bersama Keluarga Pasien Puskesmas

- Advertisement -

Gapura, NU Online Sumenep

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Kecamatan Gapura menggelar acara unik, yaitu buka bersama keluarga pasien di Puskesmas Gapura, Rabu,(20/04/2022).

Acara yang Diawali dengan pembacaan shalawat Syifa’ tersebut dihadiri oleh keluarga pasien, pengurus PAC Pagar Nusa, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), Pimpinan dan pengurus Puskesmas, pengurus Lazis NU, dan utusan MWCNU Gapura.

- Advertisement -

Ketua PAC Pagar Nusa Gapura, K Tirmidzi Mas’ud dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kegiatan itu diniatkan sebagai media silaturrahmi dengan semua pihak utamanya Forpimka sekaligus sebagai wujud empati terhadap orang yang sedang ditimpa musibah.

“Di Bulan Ramadhan seperti ini semestinya mereka buka bersama keluarga, tetapi karena takdir mereka menjadi pasien, mereka harus buka di Puskesmas. Batin mereka perlu dikuatkan,” sampainya.

Sementara Kepala Puskesmas Gapura, dr. Suci Hernawati, M. Kes mengaku sangat bahagia dan mengapresiasi acara yang diprakarsai Pagar Nusa yang bekerja sama dengan Lazis NU tersebut.

“Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini sangat positif,” tegasnya.

Senada dengan itu, K H Moh Alwi, ketua MWCNU Gapura juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena dinilai unik dan baru pertama kali terselenggara di Kecamatan Gapura, serta sasarannya adalah orang yang benar-benar perlu untuk diajak berbahagia saat berbuka.

“Baru kali ini Kegiatan NU menyentuh rumah sakit, atau Puskesmas, maka saya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pagar Nusa Gapura,” ungkapnya.

- Advertisement -

Pewarta: A. Warits Rovi
Editor: Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...