spot_img
Categories:

Unik, Pemuda Karang Taruna Di Gapura Bagikan Daging Qurban Pakai Daun Siwalan

- Advertisement -

Gapura, NU Online Sumenep

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Genpita Desa Grujugan Kecamatan Gapura menyembelih satu ekor kambing pada Sabtu (8/7/2022) di samping Balai Desa setempat.

Sebanyak sembilan bungkus daging dibagikan kepada kaum fakir miskin dan dhuafa di masing-masing dusun secara blusukan. Uniknya, kemasan daging yang dibagikan tersebut menggunakan cara yang ramah lingkungan.

“Kami mengemas dengan daun Siwalan, selain ingin kreatif juga agar ramah lingkungan, tanpa bahan plastik,” kata Syamsul Arifin, Ketua Karang Taruna Genpita Grujugan saat dikonfirmasi NU Online Sumenep.

Moh Ridwan, salah satu operator desa setempat mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dan kolaborasi dengan beberapa teman-teman dari PT Djarum Indonesia.

“Alhamdulillah, kegiatan kali ini berjalan lancar dengan tajuk ‘Kita Berbagi, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang’. Kemarin kami bisa melaksanakan pasar hepi di desa kami bekerja sama dengan PT Djarum Indonesia dan bagi bagi sembako gratis kepada warga,” kata Alumni Pondok Pesantren Walisongo Situbondo itu.

Sementara itu, Maniya, salah satu warga Dusun Karang Pao mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemuda desa yang bergerak untuk berbagi di hari raya qurban tahun ini.

“Terimakasih. Semoga bernilai barakah,” pungkasnya.

Editor : Firdausi

- Advertisement -
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

3
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep. Assalamualaikum warahmatullahi...

Asilah Bahtsul Masail NU Sumenep: Permainan Capit Boneka dan Dilema Seorang Nelayan

0
Batuan, NU Online Sumenep Bahtsul Masail dan Konsolidasi Organisasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep akan kembali digelar pada Minggu (13/6/2021) mendatang di Majelis Wakil...
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x