spot_img
Categories:

Pelepasan Balon dan Merpati Tandai Kick Off 1 Abad NU di Gapura

- Advertisement -

Gapura, NU Online Sumenep 

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gapura bersama pengurus lembaga, Badan Otonom NU, dan ribuan Nahdliyin Kecamatan Gapura melaksanakan Kirab dalam rangka Kick Off 1 Abad NU pada Ahad (25/09/2022).

Kegiatan kirab ini resmi dilepas oleh Rais MWCNU Gapura KH Murtadi Fadlail dengan pembacaan Ummul Qur’an. Pelepasan Kirab Nahdliyin itu berlangsung di Jalan Raya Gapura, tepatnya di depan Kantor MWCNU Gapura Dusun Banjeru, Desa Gapura Tengah,  pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya, peserta kirab yang terdiri dari seluruh pengurus MWCNU Gapura, lembaga, Badan Otonom, Ranting dan Anak Ranting, BMTNU Jawa Timur dan warga NU Gapura itu berjalan menuju lokasi finish di tanah lapang sebelah SMAN Gapura.

Di lapangan ini, Ketua MWCNU bersama dengan seluruh Banom NU melepas balon dan merpati yang didahului dengan pembacaan Ummul Qur’an oleh Rais MWCNU Gapura.

Diiringi 3 marching band, seluruh peserta kirab yang berjumlah kurang lebih 5000 orang menyanyikan lagu dengan suara lantang. Di antaranya, Shalawat Nahdliyah, Syubbanul Wathon dan Mars masing-masing banom NU.

Ketua Panitia Satu Abad NU, A. Ruhan menyampaikan, kirab Nahdliyin ini melalui urutan barisan Kirab Nahdliyin adalah (1) mobil patrol polisi, (2) Drum Band Gita Yasalam Banjar Timur, (3) barisan peserta perempuan, (4) Drum Band Nurul Mannan Banjar Timur, (5) barisan peserta laki-laki, (6) Drum Band Putra Nasa Gapura Timur, dan (7) mobil ambulans.

“Nanti dilanjutkan dengan orasi ke-NU-an oleh KH Imam Sutaji dan pembacaan kupon undian berhadiah utama uang tunai Rp 5 juta, 1 ekor kambing, 200 tas cantik dan berbagai hadiah lainnya,” pungkas K. Fathol Bari sebagaimana dikutip dari website nugapura.or.id.

Editor: Ibnu Abbas

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...