spot_img

Taujihat Rais NU Sumenep saat Kick Off 1 Abad NU

- Advertisement -

Batuan, NU Online Sumenep

Kick Off 1 Abad NU dan Hari Santri 2022 resmi dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Ahad (25/09/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Gelugur, Batuan, Sumenep itu dimeriahkan Kirab Pasukan NU Sumenep yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Dalam taujihatnya, Rais PCNU Sumenep KH Hafidzi Syarbini berpesan bahwa peringatan 1 abad NU bukanlah kegiatan seremonial atau main-main belaka. Karena ini merupakan agenda 100 tahun usia Nahdlatul Ulama sebagai organisasi sosial kemasyaratan dan keagamaan.

“Memasuki usia 100 tahun NU, ada satu hal yang menjadi harapan besar dari terselenggaranya acara tersebut,” ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Istiqamah Batuan, Sumenep ini lantas mengutip sabda Rasulullah SAW. Bahwa setiap usia 100 tahun Allah SWT akan mengutus seseorang untuk memperbaharui urusan agama.

“Makanya, pada momentum 1 abad NU ini diharapkan lahir seorang mujaddid yang akan membawa NU lebih baik ke depannya,” kata Kiai Hafidzi.

Sementara Ketua PCNU Sumenep KH A Pandji Taufiq meminta semua pasukan apel dapat terus bersatu dan menjadi pelopor pasukan keadaban. Menurutnya, jiwa santri harus terus ditanamkan dalam mengiringi berjuangan para muassis NU.

“Terima kasih kepada semua pasukan, kalian tidak disuruh berperang. Tapi kalian harus menjadi pelopor pasukan keadaban. Kalian semua adalah santrinya KH M Hasyim Asy’ari,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh pasukan Nahdlatul Ulama Sumenep. Yakni meliputi, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU, dan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU.

Kirab pasukan tersebut dipimpin oleh Suaidi selaku Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Sumenep. Acara kemudian dipungkasi dengan pelepasan merpati tanda dimulainya rangkaian kegiatan.

Editor: A. Habiburrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...