spot_img

Seberangi Lautan, Ansor Sumenep Gelar Akreditasi di Nonggunong

- Advertisement -

Nonggunong, NU Online Sumenep
Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kecamatan Nonggunong mengikuti kegiatan visitasi akreditasi yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sumenep di Kantor MWC NU setempat, Sabtu (23/06/ 2022).

Kiai Qumri Rahman selaku ketua PC GP Ansor Sumenep mengatakan bahwa kegiatan akreditasi penting diikuti demi tertibnya administrasi yang sekaligus juga menjadi tolok ukur pencapaian dari sebuah organisasi.

“Akreditasi merupakan tolok ukur pencapaian dari setiap periode kepengurusan. Alhamdulillah PC GP Ansor Sumenep sudah sekian kalinya masih bertahan mendapatkan nilai akreditasi A,” tuturnya.

- Advertisement -

Pihaknya juga mengajak agar ke depan, kader Ansor Nonggunong bisa tertib dalam administrasi dan organisasi dengan cara melakukan apa yang ditulis dan menulis apa yang telah dan akan dlakukan.

“Saya berharap akreditasi ini diikuti dengan seksama dan dimaksimalkan. Harapan kami semuanya mendapatkan nilai yang bagus, sehingga ketika nanti ada konferensi, semuanya bisa ikut menjadi peserta penuh,” ujarnya.

Sementara itu, Sibawi yang merupakan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Nonggunong meminta kepada seluruh pengurus Pimpinan Ranting untuk turut menyukseskan acara akreditasi ini.

“Akreditasi ini sangat penting untuk menentukan status ranting masih layak atau tidak. Kita berkumpul pada malam hari ini untuk mempermudah dalam proses penyusunan borang akreditasi,” tegasnya.

Sibawi juga menuturkan bahwa di tahun sebelumnya, PR GP Ansor se-Kecamatan Nonggunong memperoleh nilai akreditasi A dan menjadi ranting terbaik di daerah Sumenep Kepulauan. Pada tahun ini, ia optimis bisa mempertahankan predikat tersebut.

“Kami siap menjalani akreditasi, karena kegiatan PR GP Ansor Se Kecamatan Nonggunong cukup banyak dan hampir semuanya tercatat dan terdokumentasi dengan baik. Kegiatan yang kita laksanakan diantaranya rutinan Rijalul Ansor, PAM Pengajian dan acara Ke-NU-an saat hari besar Islam,” pungkasnya.

- Advertisement -

Editor : Ach. Khalilurrahman

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...