spot_img

Forum Daiyah Fatayat NU se-Sumenep Resmi Dikukuhkan

- Advertisement -

Kota, NU Online Sumenep

Forum Daiyah Fatayat (Fordaf) se-Kabupaten Sumenep resmi dikukuhkan. Pengukuhan itu berlangsung saat acara Ijazah dan Istighatsah Kubro dalam rangka Refleksi Muharram 1444 Hijriyah yang dipusatkan di Aula Kantor Kemenag Sumenep, Jum’at (26/8/2022).

Koordinator Forum Daiyah Fatayat NU Jawa Timur, Nyai Hj. Sulhah berpesan untuk tetap mengaji sebagai modal dalam berdakwah. Menurutnya, sebagai seorang daiyah perbendaharaan ilmu harus terus diisi.

- Advertisement -

“Kita ini harus menjadi lebih baik, agar apa yang disampaikan dengan yang dilakukan selaras,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Forum Daiyah Fatayat NU Sumenep, Nyai Hj. Fathatur Rahmani. Ia berharap kader-kader daiyah Fatayat untuk senantiasa istiqamah mengaji. Sehingga ilmu yang dipelajari dapat dialirkan dalam setiap ajang dakwah yang dilakukan.

“Para kader daiyah ini harus istiqamah mengaji. Tetap menuntut ilmu sebagai bekal untuk disyiarkan kepada masyarakat umum,” katanya.

Ia pun menambahkan, kader daiyah Fatayat harus berpegang teguh kepada nilai-nilai Ahlussunah wal Jama’ah. Jangan sampai terpengaruh oleh doktrin-doktrin di luar ajaran tersebut.

“Maka dari itu, sejalan dengan tujuan tersebut, kita awali pengukuhan Pengurus Fordaf ini dengan mengaji bersama dzurriyah muassis NU, yaitu RKH Ismail bin Amin Kholili dari Bangkalan,” pungkasnya.

Pewarta: Aminah Rasyidah
Editor: Ibnu Abbas

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Redaksi
Redaksihttps://pcnusumenep.or.id
Website resmi Nahdlatul Ulama Sumenep, menyajikan informasi tentang Nahdlatul Ulama dan keislaman di seluruh Sumenep.
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...