spot_img

PCNU Sumenep Jalin Silaturahim dengan PCNU Sidoarjo

- Advertisement -

Sidoarjo, NU Online Sumenep
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menjalin silaturrahim dengan PCNU Sidoarjo, Ahad (27/11/2022). Kegiatan yang bertajuk Rihlah Ilmiah itu dalam rangka penguatan keorganisasian di internal PCNU Sumenep.

Katib PCNU Sumenep, Kiai Bahrul Widad mengatakan, acara itu akan dimulai dengan Ziarah Muassis ke Syaikhona Kholil Bin Abdul Latif Al-Bangkalani, di Martajasah Bangkalan yang kemudian dilanjutkan ke makan Sunan Ampel Surabaya dan KH Hasan Gipo yang maqbarahnya berada dalam satu Komplek.

“Sebab mungkin masih belum banyak yang tahu bahwa ketua PBNU pertama KH Hasan Gipo yang makamnya juga berada di Ampel. Makanya kita juga perlu kesana,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua PCNU Sumenep, Muhammad Halili mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya penguatan organisasi dengan saling bertukar gagasan.

Sebab menurutnya, setiap PCNU pasti memiliki sisi keunggulan masing-masing. PCNU Sumenep ke PCNU Sidoarjo salah satunya akan sharing persoalan pelayanan kesehatan dan kemandirian organisasi. Dua segmen itu merupakan unggulan PCNU Sidoarjo.

“Setiap PCNU pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami ke PCNU Sidoarjo salah satunya akan sharing persoalan layanan kesehatan. Semoga nanti banyak memperoleh ilmu yang bermanfaat,” jelasnya.

Satu armada bus yang membawa puluhan pengurus NU baik lembaga maupun badan otonom itu berangkat dari kantor PCNU Sumenep sekitar pukul 19.00 WIB.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus harian syuriyah dan tanfidziyah PCNU Sumenep. Selain itu, turut terlibat pula perwakilan pengurus lembaga dan pimpinan badan otonom (banom) NU Sumenep.

Editor: Ibnu Abbas

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
5,481PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Rekomendasi

TerkaitBaca Juga

TrendingSepekan!

TerbaruUpdate!

Urutan Wali Nikah Dalam Islam

4
Rubrik Lensa Fikih diasuh oleh Kiai Muhammad Bahrul Widad. Beliau adalah Katib Syuriyah PCNU Sumenep, sekaligus Pengasuh PP. Al-Bustan II, Longos, Gapura, Sumenep.   Assalamualaikum warahmatullahi...

Keputusan Bahtsul Masail NU Sumenep: Hukum Capit Boneka Haram

0
Mengingat bahwa permainan sebagaimana deskripsi di atas sudah memenuhi unsur perjudian (yaitu adanya faktor untung-rugi bagi salah satu pihak yang terlibat), sehingga dihukumi haram, maka apapun jenis transaksi antara konsumen dengan pemilik koin adalah haram karena ada pensyaratan judi.
Sumber gambar: Tribunnews.com

Khutbah Idul Adha Bahasa Madura: Sajhârâ Tellasan Reajâ

0
# Khutbah Pertama اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ أَكْبَرُ - اللهُ...

Khutbah Idul Fitri Bahasa Madura: Hakekat Tellasan

0
# Khutbah I اَللهُ أَكْبَرُ (٩×) لَآ إِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، اَللهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰهِ الْحَمْدُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا تَعَاقَبَ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ، اَللهُ أَكْبَرُ مَا...